Viral Jenazah Bayi di Makassar Tak Ada Biaya Sewa Ambulans, Naik Ojol ke Pangkep

  • Bagikan
Tangkapan layar video Viral Jenazah Bayi di Makassar Tak Ada Biaya Sewa Ambulans, Naik Ojol ke Pangkep

Dharmawansya mengatakan, jenazah bayi itu diantarkan sampai rumah sakit (RS) Pangkep untuk disemayamkan ke salah satu pulau terluar Pangkep. Dia mengaku tiba di Pangkep sekitar Pukul 12.00 Wita.

"Saya langsung antar ke RSU Pangkep, saya dengar dia orang pulau," bebernya.

Atas aksi heroiknya yang sudah viral di media sosial, Darmawansyah mengungkapkan sudah banyak yang menghubungi dirinya untuk memberikan apresiasi namun dia mengaku menolaknya karena semua yang dia lakukan ikhlas.

"Banyak juga yang telepon tadi mau kasih sumbangan, tapi saya bilang sumbang saja ke masjid karena saya juga ikhlas antarkan. Membantu sesama manusia," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang driver ojek online sedang dalam perjalanan mengantar jenazah menggunakan motor dari Kota Makassar ke Kabupaten Pangkep.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @teropongmakassar tersebut memperlihatkan momen yang mengejutkan dan mengharukan. Dimana terlihat seorang pengemudi ojek online terlihat membonceng seorang kakek tua.

Namun, yang membuat video tersebut viral adalah karena di tengah antara pengemudi dan kakek tua tersebut, ada jenazah bayi.

Video ini pun mendapat banyak tanggapan dari netizen. Beberapa netizen mengapresiasi tindakan Dharmawansya yang mau membantu keluarga tersebut, sementara yang lain mengkritik keadaan yang memaksa mereka melakukan hal tersebut.

"Sehat dan berkah hidupta pak ojol," komentar netizen. (Isak/B)

  • Bagikan