Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kanwil Kemenkumham Sulsel Sembelih 12 Hewan Kurban

  • Bagikan
Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayuningsih saat memimpin Rapat Persiapan Penyembelihan Hewan Kurban di Kanwil Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyembelih sebanyak 12 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari tabungan pegawai yang dikumpulkan tiap bulan.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Indah Rahayuningsih menyampaikan bahwa kegiatan kurban ini merupakan bagian dari upaya berbagi kepada sesama, khususnya kepada para sesama yang membutuhkan.

"Ibadah kurban ini lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Selain itu juga sebagai ajang berbagi pada sesama yang ada di sekitar Kanwil Kemenkumham Sulsel,” Kata Indah di Kanwil Sulsel, Senin (17/6).

Indah mengaku, pihaknya terus mendorong dan memotivasi seluruh pegawai untuk bisa melaksanakan kurban setiap tahunnya.

"Sebab, dengan berkurban akan lebih meningkatkan rasa kebersamaan, dan kepedulian para pegawai dengan masyarakat yang tentunya berimbas positif pada jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel," Ujar Indah.

Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak mengapresiasi solidaritas jajarannya untuk berkurban. "Kami berharap ibadah di hari raya Idul Adha dapat berjalan lancar, distribusi daging kurban ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan,” pungkas Liberti.

Kepala Sub Bagian Pemajuan HAM selaku Ketua Pengurus Mesjid Al Ikhlas Kanwil Kemenkumham Sulsel, Ayusriadi mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk panitia penyembelihan hewan kurban di Lapngan Kanwil Sulsel.

"Pendistribusiannya telah disesuiakn berdasarkan kupon yang diperoleh masyarakat dan pegawai yang membutuhkan," ungkap Ayus. (*)

  • Bagikan