Momentum Idul Adha, Pj Wali Kota Parepare Pesankan Tetap Jaga Persatuan Bersama Sukseskan Pilkada 2024

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengajak masyarakat Parepare tetap menjaga persatuan dan kesatuan, untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.

Ajakan ini diungkap Akbar Ali dalam sambutan salat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Senin (17/6/2024).

"Saya ingin menyampaikan bahwa 5 bulan lagi, kita akan melaksanakan Pilkada serentak tepatnya 27 November 2024 untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare. Pilkada harus dilaksanakan secara jujur, adil dan berkualitas dengan melibatkan semua partisipasi masyarakat yang luas. Karena Pilkada itu adalah pilihan dengan cara berdemokrasi dalam memilih pemimpin di daerah," pesan Akbar Ali.

Akbar Ali berharap, Pilkada di Parepare terbangun demokrasi dengan baik, dan masyarakat menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin daerah yang menentukan masa depan daerah. Gunakan hak pilih dengan baik dan cerdas.

"Saya berharap hal ini dapat membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat serta mengedukasi masyarakat dalam memfilter informasi. Sehingga masyarakat tidak mudah termakan isu hoaks terkait kepemiluan, agar dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih di Parepare," harap Akbar Ali.

Karena itu, dia meminta kepada segenap masyarakat Parepare untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.

Dia menekankan agar Pilkada Parepare tidak boleh ada gesekan antar pendukung yang berakibat konflik di tengah masyarakat.

"Berbeda pilihan tentu saja boleh. Tetapi dalam proses Pemilu, perbedaan pilihan jangan sampai menjadi alasan permusuhan dan konflik horisontal dalam masyarakat. Menghargai pilihan politik dengan tetap mengedepankan keadaban dan persaudaraan," pinta Akbar Ali.

"Mari kita jadikan Hari Raya Idul Adha ini menjadi titik balik adanya perubahan, yakni berubah kepada yang lebih baik. Kita rela berkurban, demi menanam benih-benih kebaikan, baik bagi diri kita, maupun bagi lingkungan sekitar kita," tegas Akbar Ali.

Di penghujung sambutan, Akbar Ali mengemukakan semangat Idul Adha mengajarkan tentang pentingnya pengorbanan dan berbagi.

"Mari kita aplikasikan semangat ini untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah-tengah kita untuk membangun Parepare yang lebih baik," tandas Akbar Ali. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version