Pj Wali Kota Parepare Salat Idul Adha Bersama Masyarakat di Andi Makkasau, Ajak Doakan Jemaah Haji Mabrur

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah bersama masyarakat di Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Senin, (17/6/2024).

Forkopimda, jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, tokoh masyarakat, tokoh agama turut salat Idul Adha di Lapangan Andi Makkasau.

Rektor IAIN Parepare Prof Dr Hannani yang menjadi khatib pada salat Id di Lapangan Andi Makkasau.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Akbar Ali mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Akbar Ali mengemukakan, perayaan Hari Raya Idul Adha merupakan suatu momentum bagi umat Islam untuk saling berbagi antar sesama hamba Allah, menjalankan segala yang diperintahkan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan serta sebagai wujud pengorbanan seorang hamba kepada seorang pencipta-Nya.

"Momen Hari Raya Idul Adha, sebagai tempat belajar untuk mengikhlaskan dan meningkatkan kualitas akhlak, serta mendekatkan diri kepada pencipta, Allah SWT," kata Akbar Ali.

Melalui semangat berqurban, Akbar Ali menekankan, dapat membangun kesalehan sosial di antara sesama.

Hakikat berqurban pada dasarnya merupakan manifestasi rasa syukur sebagai hamba terhadap nikmat dan karunia Allah SWT yang luar biasa banyak dan besar agar dimanifestasikan pada tataran sosial yang konkret.

"Pada kesempatan berbahagia ini, saya mengajak kepada hadirin untuk mendoakan 136 jemaah haji asal Kota Parepare yang telah melaksanakan wukuf di Arafah, yang merupakan puncak pelaksanaan ibadah haji. Tentunya kita berharap jemaah haji kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat wal afiat dan mendapatkan predikat haji mabrur," harap Akbar Ali. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version