Adnan Masih Tunggu Restu Istana Maju di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertemu Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Gubernur Sulsel, kini masih status Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertemu Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, usai Sholat Idul Adha, kemarin. Dugaan kuat membahas dinamika Pilgub Sulsel 2024.

Adnan bertandang ke Kantor AAS Building, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (17/6/2024) siang, bertepatan idul kurban.

"Pada prinsipnya Pak Adnan datang silaturahmi menyampaikan kenapa selama ini tidak sempat datang karena memang waktunya belum dirasa pas," ujar Juru Bicara Tim Kerabat Adnan, Ian Latanro, saat dimintai tanggapan, pertemuan Adnan dan Amran, Selasa (18/6).

Berdasarkan informasi, hasil pertemuan. Adnan masih menunggu arahan dari elite politik pusat atau 'istana' untuk posisinya di kontestasi Pilgub Sulsel, digelar 27 November 2024.

Salam pertemuan itu, kata Ian, Adnan sampai saat ini belum memutuskan maju sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur. Adnan juga menegaskan taat dan patuh perintah istana untuk Pilgub Sulsel.

"Terus beliau menyampaikan ke Pak Amran bahwa dia itu sangat patuh dan tertib apa yang menjadi arahan istana. Artinya dikasih clear di pertemuan," jelasnya.

Adnan pada pertemuan itu juga menyampaikan alasannya baru sempat menemui Amran. Pasalnya, kata Ian, Adnan kerap diundang untuk bertemu. Namun dia memastikan tidak ada tawaran dari Amran untuk Adnan dalam pertemuan tersebut.

"Tidak ada (tawaran), pembicaraan tidak sampai ke situ. Sebetulnya tadi lebih ke meng-clear-kan situasi. Artinya begini, kenapa Adnan selalu diundang untuk ketemu selalu kayak menghindar. Jadi bertemu jangan sampai nanti dianggap sombong," jelasnya.

Ian memastikan pihaknya jagoannya itu membuka peluang untuk berpaket dengan siapa saja di Pilgub Sulsel. Bahkan Adnan membuka peluang untuk jadi calon wakil atau 02 di Pilgub.

"Pak Adnan itu kan tetap dengan timeline yang ada sekarang, jalan, apa semua segala macam sambil menunggu restu. Siapa 01 siapa 02 belum ada yang fix," katanya.

"Siapa saja (berpasangan), itulah kenapa ditanya sama pak Amran. Pak Adnan bilang saya siap berpasangan dengan siapa saja, belum pernah memberi jawaban selama ini," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, Andi Amran Sulaiman diagendakan bertemu dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan hari ini. Amran yang merupakan kakak dari bakal calon gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memastikan pertemuan dengan Adnan yang masuk radar Pilgub Sulsel hanya silaturahmi.

Amran selaku tuan rumah, memastikan pertemuan itu, hanya silaturahmi biasa dan enggan membeberkan lebih jauh apakah ada pembahasan terkait Pilgub Sulsel khususnya paket pasangan Andi Sudirman dengan Adnan.

"(Pertemuan dengan Adnan) silaturahmi," kata Amran usai menghadiri pemotongan hewan kurban ASS Foundation di Gedung Brigade Siaga Bencana BPBD Sulsel, Senin (17/6) kemarin.

Amran mengatakan, agenda pertemuan dengan Adnan bagian dari halalbihalal menyambut Lebaran. Dia mengaku turut mengundang sejumlah kerabat dan rekannya untuk bertemu sebelum kembali mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Amran yang juga kakak dari bakal calon gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini enggan berbicara lebih jauh jika pertemuan itu akan membahas terkait Pilgub Sulsel. Dia kembali beralasan jika momentum lebaran menjadi momentum menebar kebaikan. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version