Jelang Pilgub 2024: Danny – AIA Bahas Peluang, Adnan – AAS Silahturahmi

  • Bagikan

AAS-Adnan Jumpa Silaturahmi,

MAKASSAR - Dinamika menjelang Pilgub Sulsel kian memanas. Para bakal calon berlomba mencari dukungan. Momentum Idul Adha kali ini dimanfaatkan sebagai instrumen untuk menjalin silaturahmi.

Hal ini terlihat saat Bakal Calon Gubernur Sulsel, Moh. Rahmdhan "Danny" Pomanto bertemu dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, juga bakal Calon Gubernur Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). Pertemuan berlangsung di kediaman pribadi Andi Iwan Darmawan Aras di Perumahan Elit Kompleks Boulevard Kota Makassar, Senin (17/6/2024) siang, usai halal bihalal di kediaman Danny Pomanto.

Pada waktu bersamaan, beredar foto Adnan Purichta Ichsan bertemu Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, yang juga kakak dari Calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Pertemuan usai Sholat Idul Adha tersebut berlangsung di Kantor AAS Building, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (17/6/2024) siang, bertepatan dengan Idul Kurban.

Saat dikonfirmasi, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengakui bahwa pertemuan sekitar dua jam dengan AIA itu membahas Pilgub Sulsel. "Saya dan pak AIA bertemu sekitar dua jam di kediaman beliau. Selain silaturahmi, kami membahas dinamika Pilgub Sulsel dan Pilkada 2024. Jadi, semua kami bahas," jelas Danny, Selasa (18/6/2024).

Menurut Danny, sejak lama sudah janjian dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel itu, namun baru bertemu di hari raya kurban untuk saling berbagi informasi. "Namanya bicara politik, bukan hanya Pilgub tapi Pilbup dan soal Pilkada," tambahnya.

"Soal koalisi Pilgub, kami menjalin komunikasi dengan semua parpol dengan baik, penuh respect dan hormat sipakatau sipakalebbi, itu yang paling penting. Kita saling berbagi pendapat, saya juga minta pendapat banyak kepada beliau. Saya berteman lama dengan pak AIA, termasuk bicara soal stadion karena beliau komisi V DPR RI," lanjut Danny.

"Soal maju Pilgub, kita saling berbagi dan memberikan selamat. Misalnya kalau saya maju dan dapat dukungan partai, begitu pun juga dengan beliau. Saling support," tambah Danny.

Sebelumnya, Andi Amran Sulaiman bertemu dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Amran, yang merupakan kakak dari bakal calon gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, memastikan pertemuan dengan Adnan yang masuk radar Pilgub Sulsel hanya silaturahmi.

Amran mengatakan, pertemuan dengan Adnan bagian dari halal bihalal menyambut Lebaran. Dia mengaku turut mengundang sejumlah kerabat dan rekan untuk bertemu sebelum kembali mendampingi Presiden Joko Widodo.

Amran enggan berbicara lebih jauh terkait apakah pertemuan itu membahas Pilgub Sulsel, dengan alasan momentum lebaran menjadi momentum menebar kebaikan.

"(Pertemuan dengan Adnan) silaturahmi," kata Amran usai menghadiri pemotongan hewan kurban di Gedung Brigade Siaga Bencana BPBD Sulsel, Senin (17/6). (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version