Mantapkan Niat Maju Pilkada Barru 2024, Pasangan dr Ulfah-Mudassir Kembalikan Formulir ke PSI

  • Bagikan
Pasangan usungan NasDem di Pilkada Barru, Ulfah Nurul Huda dan Mudassir Hasri Gani.

BARRU, RAKYATSULSEL - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, dr Ulfah Nurul Huda-Mudassir Hasri Gani (MHG) hadir langsung mengembalikan formulir pendaftaran di Partai PSI.

Pengembalian formulir pendaftaran calon kepala daerah (cakada) yang dilaksanakan PSI berlangsung di Hotel Aryaduta Makassar.

dr Ulfah Nurul Huda mengatakan bahwa, PSI menjadi partai kedua yang dijajaki komunikasi. Karena sejauh ini baru Partai NasDem yang memberi rekomendasi usungan di Pilkada Barru 2024.

"Baru PSI dan NasDem. Jadi partai yang kami dapat rekomendasi usungan itu baru dari NasDem," kata Dokter Ulfah, Selasa (18/6/2024).

Meski demikian kata dia, pihaknya telah mempersiapkan segalah hal dalam rangka nenghadapi Pilkada Barru November 2024 mendatang.

"Persiapan harus full, mulai dari erkenala sama orang-orang, terus kita jalan sosialisasi ke masyarakat," bebernya.

Ia juga mengungkapkan, untuk Pilkada Barru ini  pihaknya mengusung keberlanjutan dan perbaikan.

"Selalu saya bilang bahwa kebaikan-kebaikanya (Bupati Suardi saleh) pasti akan kami lanjutkan. Jadi yang baik diteruksan dan yang lain tetap diperbaiki," pungkasnya.

Diketahui, Partai NasDem telah mengumumkan jagoannya di beberapa daerah yang akan diusung dalam Pilkada serentak pada 27 November mendatang.

Salah satu kandidat yang diumumkan adalah bakal calon Bupati Kabupaten Barru, Ulfah Nurul Huda, dengan Mudassir Hasri Gani (MHG) sebagai calon wakil bupati (cawabup).

NasDem, dengan modal 5 kursi, memiliki kekuatan untuk mengusung pasangan ini secara mandiri. Mudassir Hasri Gani, seorang kader Golkar, telah "dipinang" oleh NasDem sebagai calon wakil bupati pendamping Ulfah Nurul Huda.

Meskipun Golkar belum mengeluarkan keputusan rekomendasi mengenai siapa yang akan diusung partai berlambang pohon beringin itu, MHG memberikan respon positif terhadap langkah NasDem.

"Saya mengapresiasi keputusan NasDem. Partai Golkar bangga diperhitungkan partai lain. Saya juga menunggu rekomendasi final dari Golkar," ujarnya, belum lama ini.

Menurut MHG, dirinya menghormati rekomendasi dari partai lain serta menjunjung tinggi internal partai Golkar. Ia berpendapat bahwa rekomendasi dari NasDem membuat Pilkada Barru semakin hidup dan kompetitif, baik dalam konteks koalisi maupun tanpa koalisi.

"Saya sangat berterima kasih atas usungan tersebut. Tentu kita sambut baik rencana pasangan tersebut," jelas Ketua DPD Golkar Barru itu. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version