Momentum Idul Adha, Adnan Dorong Pembentukan Kesalehan Sosial

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah bersama masyarakat Kabupaten Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Senin (17/6).

GOWA, RAKYATSULSEL - Melalui momentum Idul Adha 1445 Hijriah, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap agar setiap orang mampu menghadirkan keikhlasan dan ketaatan dalam melaksanakan perintah Allah SWT sehingga terbentuk bukan hanya kesalehan pribadi melainkan juga kesalehan sosial sebagai perwujudan dari agama Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Hal ini disampaikannya pada Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah bersama masyarakat Kabupaten Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Senin (17/6).

"Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ini erat kaitannya dengan pelaksanaan ibadah haji dan qurban. Kedua jenis ibadah ini merupakan ibadah yang amat mulia. Ibadah yang menuntut keikhlasan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ungkap Adnan.

Menurut Bupati Gowa dua periode ini, dalam ibadah haji terdapat prinsip kesetaraan, solidaritas, dan kolaborasi sedangkan pada qurban, terdapat pelajaran untuk saling berbagi dan tolong menolong. Hal inilah yang mampu memupuk kesalehan sosial bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gowa.

"Bagi Pemerintah Kabupaten Gowa, hal ini tercermin dari usaha terus menerus menuju perbaikan dan pencapaian pembangunan yang lebih baik, seperti di tahun ini, kita mendapatkan peringkat 3 nasional dari 416 kabupaten se-Indonesia pada Penghargaan Pembangunan Daerah yang diserahkan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo," terang Adnan yang juga Ketua PMI Sulsel ini.

Adnan juga memaparkan beberapa fokus pembangunan yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, termasuk diantaranya pencanangan Kabupaten Gowa sebagai destinasi wisata dengan beberapa kolaborasi investasi yang akan diresmikan pada tahun ini seperti Cimory Dairy Land, Kampung Eropa, Malino Greenhills, dan Malino Wonderland.

"Dengan adanya titik-titik baru destinasi wisata di Kabupaten Gowa ini akan menambah jumlah kunjungan wisatawan sehingga menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tentunya akan berimbas pada pembangunan yang lebih baik di masa yang akan datang," ujarnya.

Lanjut Adnan, untuk terus melanjutkan pencapaian dan upaya strategis tersebut, dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama di antara seluruh elemen yang ada di Kabupaten Gowa baik pemerintah maupun masyarakat.

"Akhirnya, izinkan saya atas nama pribadi dan keluarga besar serta jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, semoga kita semua selalu sehat dan senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT," pungkasnya.

Turut hadir pada pelaksanaan Shalat Idul Adha yabg diisi dengan khutbah dari KH Abbas Miro Baco, LC, MA ini, Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Mallaganni, unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Gowa, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, dan Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabuoaten Gowa. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version