PHI Jadi Tempat Pelaksanaan Salat Idul Adha dan Kurban 12 Ekor Sapi

  • Bagikan
Suasana Sholat Idul Adha di Hotel PHI yang dilanjutkan dengan kurban

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Berkah Idul Adha yang di rasakan oleh umat muslim di seluruh dunia juga turut dirasakan pula oleh Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) yg membawahi beberapa unit Hotel dan Mal di kota Makassar serta Kendari antara lain The Rinra, Claro Makassar, Claro Kendari, Dalton Hotel, Almadera Hotel,dan Pipo Mal.

Unit-Unit tersebut menggelar Shalat Idul Adha 10 Zulhijah 1445 H. Selain shalat Id, juga akan ada pemotongan hewan kurban sapi dari masing-masing unit Manajemen PHI Group

CEO Phinisi Hospitality Indonesia Anggiat Sinaga mengatakan, unit-unit PHI setiap tahun selalu menggelar Sholat Idul Adha bersama seperti di Claro kami membuka Sandeq Ballroom sebagai tempat pelaksanaan sholat Idul Adha bekerja sama dengan pengurus mesjid Babusalam, dengan khatib Abdul Haris yang merupakan Dekan Fakultas Pertanian UMI serta imam Ust. Muhammad Kurdi, Imam Masjid Babusalam - Bonto Cani Makassar.

Pemotongan dan pembagian daging Kurban sebanyak 5 sapi juga telah di adakan mulai pukul 09.00 - 13.00 siang kurang lebih sebanyak 500 kantong daging oleh Manjemen serta Extra Care Claro Makassar.

Marcom Dalton Hotel Makassar Audy juga menyampaikan Sholat Ied Adha 1445H Dalton Makassar dilaksanakan dengan Khotib Ust. Sudirman (Dosen UNM) serta Imam Ust.Zulfikar Muhammad Amin yang dilaksanakan di Anging Mammiri Ballroom.

"Kegiatan di Dalton bekerjasama dengan Pengurus Mesjid Hidayatullah Batu Tambung, Kel. Pai, Kec. Biringkanaya. Untuk penyerahan dan pemotongan hewan kurban 2 ekor sapi Oleh Management dan Musholla Dalton Makassar.
Kepada Pengurus Masjid Nurul Ihsan dan Masjid Hidayatullah,"jelas Audy.

Sedangkan di The rinra dan Pipo mal juga menggelar sholat idul adha dan penyembelihan kurban dengan Khatib dan Imam Udztad Chaidir Akbar Al Bandari yang merupakan Imam Masjid Al Mukhlisin Bandara International Hasanuddin) yang dilaksanakan di area Parking Lot, Phinisi Point Mall Makassar.

"Kurban Tahun ini PHI memotong sekitar 12 sapi yang dibagikan kepada karyawan dan masyarakat sekitar unit-unit dibawah naungan PHI" pungkas CEO Phinisi Hospitality, Anggiat Sinaga. (Hikmah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version