Tingkatkan Ketahanan Pangan, Forkopimda Sulsel Kompak Tinjau Lahan Pisang di Mare Bone

  • Bagikan
Lokasi kebun pisang Cavendish Pangdam XIV Hasanuddin, yang berlokasi di Desa Tellongeng, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone

BONE, RAKYATSULSEL - Unsur Forkopimda Sulawesi Selatan (Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda, Kajati, dan Dantamal VI Makassar) berencana meninjau lahan kebun Pisang Cavendish, di Desa Tellongeng Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Rabu (19/6/2024) besok.

Informasi kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., Kapolda Sulsel, Irjen Andi Rian R. Djajadi, Kajati Sulsel, Agus Salim SH. MH., Danlantamal VI Makassar, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rahmat dan rombongan dikemukakan Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi, Danramil 1407-15 Mare, Kapten Inf Muh Arsyad, dan Kapolsek Mare, AKP. Agustang, Selasa (18/6/2024).

"Iya benar Pangdam bersama Kapolda dan Kajati Sulsel serta Danlantamal VI Makassar akan berkunjung di Mare untuk meninjau langsung lahan pisang dan pisang Cavendish yang telah berbuah," ujar Andi Hidayat Pananrangi. 

"Kunjungan para petinggi TNI dan Kepolisian Sulsel serta Kejaksaan Sulsel tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepedulian mereka terhadap ketahanan pangan nasional," ujarnya lagi. 

Andi Hidayat Pananrangi juga menjelaskan bahwa tanaman pisang merupakan salah satu penghasil buah dengan luasan areal paling luas di Indonesia dibandingkan dengan tanaman buah lain. 

Tanaman pisang dapat ditemukan dihampir seluruh pelosok tanah air sehingga sangat potensial digunakan sebagai salah satu pilar peningkatan ketahanan pangan.

"Pisang merupakan tanaman hortikultura yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan pangan yang memiliki manfaat dan dapat digunakan sebagai pangan alternatif," pungkasnya. 

Hal senada dikemukakan pula Danramil 1407-15 Mare Kapten Inf Muh Arsyad dan Kapolsek Mare, AKP Agustang. 

"Kami sudah menerima jadwal dan agenda kegiatan terkait kedatangan di Kabupaten Bone," ujar Kapten Inf Muh Arsyad yang diiyakan AKP. Agustang.  (Enal)

  • Bagikan

Exit mobile version