Pengembangan SDM Sulsel Jadi Prioritas Pj Gubernur, Pemprov Sulsel Bahas Penyediaan Beasiswa

  • Bagikan
Suasana Rapat koordinasi dipimpin langsung, Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (19/6/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sulawesi selatan (Sulsel) menjadi perhatian Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh saat memimpin rapat koordinasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (19/6/2024).

Pengembangan SDM tersebut tentu tak lepas dari beberapa poin yang harus diberikan kepada masyarakat Sulsel, diantara merencanakan pemberian beasiswa kepada aparatur sipil negara (ASN) hingga masyarakat.

Bahkan Pj Gubernur Zudan juga sudah melakukan diskusi dengan pihak Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel untuk membahas lebih detail rencana tersebut.

“Ini yang kita sedang hitung semua jadi saya sudah tugaskan BKAD dan  Bappeda untuk pengembangan SDM ini,” tuturnya saat diwawancara Rakyat Sulsel, Rabu (19/6/2024).

Ia melanjutkan, beberapa perhatian juga tentu diberikan kepada program yang sudah dicanangkan pemprov dan sudah tertuang dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2024 ini.

“Jadi saya juga akan berkeliling di 24 kabupaten dan kota untuk menanam, seperti pohon hortikultura, kemudian pohon-pohon tanaman pangan, untuk memperkuat ketahanan pangan ya dengan diversifikasi pangan,” ujarnya.

Hal itu kata Zudan tentu berkaitan dengan upaya penguatan ketahanan pangan, dan itu juga bisa menjadi wadah untuk peningkatan etos kerja di Sulsel. Ketepatan program dalam APBD juga tentu dibahas untuk memberikan efisiensi penggunaan anggaran.

Merujuk pada pembahasan yang dipimpinnya langsung, tagline pun juga turut hadir    “Sulsel rumah kita, untuk semua"  untuk memperkuat sinergi dengan kabupaten kota.

Pengoptimalan sejumlah organisasi yang menjadi mitra pemerintah juga turut dibahas seperti pengaktifan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK),

Ia juga tak melupakan pembahasan terkait dengan aset milik Pemprov Sulsel, seperti kejelasan status Stadion Mattoanging dan Stadion Barombong.

“Kalau itu sudah ada tim yang menangani, tim aset juga sudah melapor ke saya, dan bekerja sangat baik, sudah ada laporan kondisi-kondisinya dan rencana kedepannya nanti di Rapim nanti kita akan datang nanti kita bahas lebih mendetail lagi,” tegasnya. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version