Pilgub Sulsel 2024: Viral Foto Akrab Bupati Adnan dengan Mayjen Marga Taufiq, Sinyal Berpaket?

  • Bagikan
Tangkapan video keakraban Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr. Marga Taufiq

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tensi politik di Sulawesi Selatan terus memanas. Setelah pertemuan antara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dengan Andi Amran Sulaiman (AAS), serta Danny Pomanto dengan Andi Iwan Aras (AIA), muncul wacana bahwa Danny melirik Jenderal Marga Taufiq di Pilgub Sulsel, namun beredarnya video dan foto Adnan bersama Jenderal asal Luwu Raya tersebut juga memunculkan wacana jika Marga Taufik disebut-sebut akan berpasangan dengan Bupati Gowa 2 periode tersebut.

Dalam video yang diterima awak media, terlihat Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bertemu dengan Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr. Marga Taufiq (MT). Video berdurasi 19 detik itu menunjukkan keakraban antara Adnan dan Jenderal MT, yang dikenal sebagai tokoh Luwu Raya dan Toraja serta disebut-sebut sebagai bakal calon potensial di Pilgub Sulsel.

Menanggapi video tersebut, Tim Kerabat Bupati Adnan, Andi Ian Kurniawan Latanro, mengklarifikasi bahwa video tersebut diambil ketika Adnan dan Jenderal MT berangkat bersama dari Makassar ke Jakarta beberapa waktu lalu.

"Itu (video) diambil beberapa waktu lalu, saat bersama ke Jakarta. Memang hubungan keduanya sangat baik. Sama-sama IKA SMADA," kata Ian Latanro kepada wartawan di gedung DPRD Sulsel pada Rabu, (19/6/2024).

Ketika ditanya tentang komunikasi politik antara Bupati Adnan dan Jenderal MT menjelang Pilgub, Ian enggan berkomentar banyak. Namun, ia menegaskan bahwa komunikasi Bupati Adnan dengan figur-figur potensial di Pilgub terjalin dengan baik.

"Semua figur potensial di Pilgub diajak komunikasi oleh Pak Adnan, baik itu Andi Sudirman, Danny Pomanto maupun IAS," ujar legislator DPRD Sulsel tersebut.

Nama Marga Taufiq semakin kuat sebagai kandidat potensial di Pilgub yang mewakili Luwu Raya dan Toraja. Jenderal MT juga dikenal sebagai orang dekat dan kepercayaan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Hubungan MT dengan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto nampak jelas pada Pilpres 14 Februari lalu, dimana Marga Taufiq menjadi ujung tombak yang menghimpun para purnawirawan di Sulawesi Selatan untuk mendukung Prabowo Subianto.

Banyak pihak pun menilai jika Bupati Adnan dan Jenderal MT bersatu di Pilgub Sulsel, diprediksi akan menjadi kekuatan besar. Apalagi secara geopolitik, keduanya mewakili kewilayahan yang berbeda, dengan Bupati Adnan dari Selatan dan Jenderal MT mewakili Luwu Raya dan Toraja. (Yadi/B)

  • Bagikan