Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Firman Hamid Pagarra Ajak Masyarakat Makassar Jaga Bumi 

  • Bagikan
Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra saat menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia lingkup Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Aston, Kamis (20/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar. 

Hal itu disampaikan saat membuka resmi acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia lingkup Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Aston, Kamis (20/6). 

Dengan tema “Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” Kota Makassar sangat konsen memperhatikan kondisi iklim yang berpengaruh terhadap lingkungan saat ini yang ramai diperbincangkan dunia.

“Alhamdulillah kita telah dikaruniai alam yang begitu indah. Selaras dengan tema maka sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga dan merawat bumi alam kita agar tetap lestari,” ucap Firman. 

Kata Firman, tak hanya memperhatikan, komitmen kota Makassar juga dibarengi dengan inovasi dalam mengatasi tantangan lingkungan seperti dengan mendorong pembangunan kota yang ramah lingkungan dan program Low Carbon City.

Berbagai Inovasi teknologi dan kebijakan diambil untuk mencapai tujuan tersebut diantaranya revisi tata ruang seperti gedung Mavec, penerapan teknologi hijau, gerakan dekarbonisasi dan oxigenisasi serta perubahan perilaku sosial. 

  • Bagikan

Exit mobile version