Maju di Pilkada Sidrap 2024, Dony Klaim Kunci Tiga Parpol

  • Bagikan
Muhammad Yusuf Dollah Mando saat mengikuti fit and proper test di Partai Demokrat.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Bupati Sidrap, Muhammad Yusuf Dollah Mando, atau yang akrab disapa Dony, percaya diri akan mengendarai tiga Partai Politik (Parpol) untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agustus nanti.

"Sinyal kuat partai yang mengusung Pak Dony yaitu Gerindra, Demokrat, dan Perindo," kata juru bicara Muhammad Yusuf Dollah Mando, Syamsul Bahri, saat dikonfirmasi, Jumat (21/6/2024).

Menurutnya, tiga Parpol ini sudah cukup untuk mengantarkan Sekretaris Daerah Sidrap tersebut maju dalam Pilkada, karena syarat minimal di Sidrap adalah dukungan paling sedikit 7 kursi di parlemen. Sementara Gerindra memiliki 5 kursi, Demokrat 4 kursi, dan Perindo 2 kursi.

"Tapi tidak menutup kemungkinan ada tambahan dari partai lain," lanjutnya.

Untuk kandidat calon wakil, Syamsul menyebutkan ada beberapa nama yang dimasukkan dalam simulasi, baik dari kalangan politisi hingga pengusaha. "Ada beberapa nama tokoh politisi, TNI, dan pengusaha yang saat ini dimasukkan dalam simulasi paket pada survei yang kami lakukan," tuturnya.

Syamsul menyebutkan nama-nama tersebut adalah Ahmad Sholihin (Sekretaris Golkar), H. Pathuddin (Ketua PPP), Habibi (Ketua Demokrat), H. Bahar Yahya (Pengusaha), Ramli Manong (Pengurus Golkar), dan Brigjen TNI (Purn) A. Sutomo. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version