Paket Uji-SAH di Pilkada Bantaeng Makin Menguat

  • Bagikan
Paket Fathul Fauzi Nurdin - Sahabuddin

BANTAENG, RAKYATSULSEL – Wacana duet bakal calon Bupati Fathul Fauzi Nurdin alias Uji dengan mantan Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin (SAH) di Pilkada Bantaeng 2025, kian menguat.

Poster dengan tagline "Bantaeng Bangkit" yang memasangkan keduanya sudah beredar luas di kalangan masyarakat Bantaeng.

Saat dimintai tanggapan, Fathul Fauzi Nurdin alias Uji, enggan mengomentari lebih jauh. Namun, dia menegaskan siap maju di Pilkada 2024 Kabupaten Bantaeng. Anak mantan Gubernur Prof. Nurdin Abdullah itu juga menyatakan siap melawan petahana eks Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin alias Ciwang.

"Soal pasangan akan kami deklarasikan. Kalau ditanya siap head to head? Insya Allah kami siap. Kondisi apapun kami selalu siap," tegasnya, Jumat (21/6/2024).

Uji mengungkapkan bahwa saat ini sudah mengantongi sosok calon pendamping atau wakil dari kalangan politisi, meskipun ia enggan menyebutkan nama.

"Kalau wakil insya Allah, yang jelas politisi. Yang jelas asli orang Bantaeng dan politisi. Insya Allah, salah satu kader terbaik Bantaeng," jelasnya.

Uji menegaskan bahwa dirinya sudah mendaftar di beberapa partai, termasuk PAN, PKB, dan PKS. Ia optimistis dapat mengendarai salah satu dari tiga partai ini.

"Saya daftar di beberapa partai, seperti di PAN, PKB, dan PKS. Sudah ada komunikasi. Begitu juga figur lain, kami intens komunikasi," tuturnya.

Selain itu, Uji juga optimistis dengan modal Golkar yang memiliki 4 kursi di Bantaeng akan mengusung dirinya. Namun, ia tetap memerlukan koalisi dengan partai lain.

"Alhamdulillah, memang terkait partai, pertama kami insyaallah diusung Partai Golkar. Karena perjuangan di Pileg ada kenaikan 100 persen dari Pileg lalu. Kalau partai lain komunikasi tetap ada," tambahnya.

Uji juga menegaskan beberapa hal yang ingin diperbaiki jika kelak memimpin Bantaeng, terutama di sektor pertanian.

"Memang kalau yang mau dibenahi ada banyak hal yang perlu. Tapi paling tidak 70 persen lebih masyarakat Bantaeng hidup di sektor pertanian. Dan memang dari sekian banyak masalah, mayoritas dari pertanian. Mulai pupuk, kelangkaan bibit. Meskipun juga banyak sektor lain, seperti kawasan industri yang perlu dibenahi, di pesisir juga masih rentan dengan kemiskinan. Tapi yang utama pertanian," tutupnya.

H. Sahabuddin, Ketua DPD PKS Bantaeng, menyebutkan bahwa paket Fathul Fauzi dan Sahabuddin yang dikenal sebagai Uji-SAH di Pilkada Bantaeng 2024 masih menunggu keputusan DPP PKS.

"Paket Uji-SAH masih berproses, kan ada mekanisme partai," katanya.

Sejauh ini, hanya Uji Nurdin yang mendaftar di PKS Bantaeng sebagai calon bupati. PKS Bantaeng menyodorkan kadernya untuk berpasangan dengan figur dari luar internal partai.

"PKS menyodorkan kadernya untuk berpasangan. Kita tunggu saja rekomendasi dari DPP PKS hasilnya seperti apa," jelasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version