Suguhkan Suasana Baru, Panggung Utama F8 Makassar 2024 Berada di Kawasan Tugu MNEK CPI

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) 2024 akan kembali digelar pada tanggal 24 hingga 28 Juli mendatang.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang bertempat di Anjungan City Pantai Losari, panggung utama F8 Makassar 2024 akan berada di Kawasan Tugu MNEK, Center Point of Indonesia (CPI).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan pemindahan lokasi panggung utama ini bertujuan untuk memberikan suasana baru.

Dengan memperlihatkan pemandangan Kota Makassar dari dua sisi berbeda. Sehingga, para tamu, peserta dan pengunjung F8 Makassar dapat menikmati sisi Kota Makassar yang baru dan yang lama.

"Konsepnya berbeda kali ini; kami ingin memanfaatkan pemandangan kota yang lebih luas dan spektakuler," ujar Danny Pomanto, sapaan akrabnya, Jumat (21/6).

Meski diselenggarakan oleh pihak swasta yakni PT Festival Delapan Indonesia, Danny Pomanto mengatakan Pemerintah Kota Makassar memberikan dukungan dengan menjamu tamu dan mengajak makan malam di atas Kapal Pinisi.

"F8 itu sudah swasta. Tapi menerima tamu, makan malam harus tetap kita (Pemkot) yang laksanakan karena memang kita punya urusan itu," jelas Danny.

Maka dari itu, Danny mengatakan berencana untuk meminta izin ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai pemegang otoritas pengelolaan wilayah laut dan pesisir di Kawasan Tugu MNEK untuk melakukan penggalian guna membangun dermaga sebagai tempat bersandar kapal Pinisi.

Penggalian tersebut, kata Danny, perlu dilakukan karena kedalaman air di sekitar Tugu MNEK dangkal.

"Di situ kan ada standarnya. Harus ada dermaga kecil di situ, itu yang perlu kita persiapkan. Dangkal di situ, bukan event organizer yang gali tapi Pemkot," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version