Dipimpin Richard, UKM Mapala Andil di Jalan Sehat Milad UMI ke 70

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muslim Indonesia (Mapala UMI) Makassar, dipimpin Richard M. Nur Pombo terus menjalin kolaborasi atau sinergitas dengan pihak Universitas.

Ketua umum Mapala UMI, Richard M. Nur Pombo mengatakan, sebagai lembaga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Mapala andil dalam kegiatan kampus, salah satu adalah jalan sehat sebagai bagian dari rangkaian milad UMI ke 70 dilaksanakan di kampus UMI, Sabtu (22/6/2024).

"Organisasi Mapala (Kami) bagian daripada UKM di UMI, sehingga kami mengambil porsi sinergitas partisipasi dari kegiatan jalan sehat Milad UMI ke 70 tahun 2024 ini," kata Richard M. Nur Pombo atau yang akrab disapa Icha.

Menurutnya, sebagai lembaga UKM merupakan organisasi kemahasiswaan yang mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, dan mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler kemahasiswaan.

Tentu aktif terlibat dalam semua kwgiatannyang dilakukan kampus UMI. Apalagi, kedudukan lembaga ini berada pada dalam kampus yang secara aktif mengembangkan sistem pengelolaan organisasi secara kaderirasi serta bakat mahasiswa.

"Kami dari Mapala hadir sekitar 60 orang ikuti jalan sehat, kami sangat apresiasi kegiatan ini, karena mapala dilibatkan, suatu hal baik untuk kami terus kolaborasi menjaga nama baik kampus UMI. Mapala selalu siap sinergitas," jelasnya.

Ia juga menyampaikan besar harapan agar kedepan UMI terus maju. Apalagi salah satu akselerasi peningkatan Mutu Menuju World Class University.

"Harapan kami, UMI tambah unggul, akreditasi internasional," harapnya.

Jalan sehat dalam rangka milad ke-70 Universitas Muslim Indonesia (UMI) berlangsung meriah, Sabtu pagi.

Jalan ini diikuti ribuan peserta dengan titik start dan finish di lapangan Al Jibra Kampus UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Peserta terdiri dari civitas akademika UMI semua fakultas, unit atau lembaga, hingga mahasiswa.

Jalan sehat dengan rute sekitar kampus UMI ini semakin meriah dengan berbagai doorprize yang disiapkan.

Mulai dari dua paket umrah, sepeda, smartphone, mesin cuci, tv, dispenser, rice cooker, kipas angin, kompor listrik, setrika, pemanggang roti, dan berbagai hadiah lainnya. (Suryadi/A)

  • Bagikan