Empat Calon Bupati Torut Berebut Kendarai PSI, Anthon Paranoan: Nanti Survei yang Menentukan

  • Bagikan
Ketua DPD Partai PSI Torut, Anthon Paranoan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Empat kandidat bakal calon Bupati Toraja Utara, masih memiliki peluang untuk mengendarai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), November nanti.

Partai yang dinahkodai Anthon Paranoan ini  satu-satunya daerah di Sulsel memiliki kursi di Parlemen sekaligus bisa mengusung pada Pilkada nanti setelah mendudukan dua kader terbaik Kaesang Pangarep  di Parlemen pada Pileg Februari kemarin.

"Yang mendaftar sekaligus mengikuti uji kelayakan kemarin ada empat, pak Yohanes Bassang, pak Dedy Palimbong, pak Dating Palembangan dan JK Tondok. Empat calon bupati ini memiliki peluang yang sama untuk diusung," kata Ketua DPD Partai PSI Anthon Paranoan, kepada Rakyat Sulsel, Ahad (23/6/2024) 

Caleg PSI terpilih ini menyebutkan saat uji kelayakan empat calon Bupati ini sangat mumpuni dalam memaparkan visi misi mereka untuk Toraja Utara jauh lebih baik.  Karena pihaknya melakukan penilaian setiap kandidat.

"Ada penilaiannya karena kami menilai melalui kapasitas secara pribadi, tapi menentukan electoral, keterpilihan langsung ke masyarakat dan itu diuji melalui survei," ujarnya.

Anthon juga menyebutkan jika saat ini pihaknya akan menyerahkan hasil uji kelayakan ke DPP melalui DPW, sebagai bentuk laporan hasil penjaringan dia lakukan.

"Pekan ini kami serahkan hasil penjaringan sekaligus hasil uji kelayakan ke DPP melalui DPP," ucapnya.

Sementara rekomendasi kata, Anthon itu merupakan kewenangan DPP, yang pastinya usungan PSI itu kandidat memiliki peluang menang dengan ditandai survei. 

"Kan sampai saat ini belum ada satupun kandidat yang memiliki pasangan, jadi kemungkinan besar surat tugas dulu keluar, baru rekomendasi pasangan pada pertengahan  Agustus. Kan pendaftaran ke KPU tanggal 27 Agustus," jelasnya. (Fahrullah/B) 

  • Bagikan