Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tugu Pramuka, Edy Manaf: Kali Pertama dalam Sejarah Kepengurusan Kwarcab Bulukumba

  • Bagikan
Wakil Bupati Bulukumba yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Bulukumba, Andi Edy Manaf, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Pramuka dan sarana sanitasi di Kampung Pramuka Kalimassang, Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Minggu, (23/6).

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Bulukumba yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Bulukumba, Andi Edy Manaf, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Pramuka dan sarana sanitasi di Kampung Pramuka Kalimassang, Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Minggu, (23/6). Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pengurus Kwarcab serta peserta Karang Pamitran se-Kecamatan Gantarang.

Ketua Kwartir Ranting Pramuka Gantarang, Zulkifli, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Kwartir Cabang Bulukumba beserta para pengurus andalan Kwarcab Bulukumba yang telah menyempatkan hadir dan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Zulkifli berharap dukungan dan dorongan dari Kwartir Cabang Pramuka Bulukumba dalam kegiatan kepramukaan di semua ranting kecamatan, khususnya di Kecamatan Gantarang.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Bulukumba, HA Edy Manaf, mengatakan bahwa peletakan batu pertama Tugu Pramuka merupakan kali pertama dilakukan dalam sejarah kepengurusan Pramuka Kwartir Cabang Bulukumba.

"Ini mungkin sejarah pertama kali dibangun Tugu Pramuka di Bulukumba, dimana pembangunannya itu di Kampung Pramuka Kalimassang, Kecamatan Gantarang," ujar Edy Manaf.

Wabup Bulukumba Edy Manaf mengapresiasi pengurus Pramuka Kwartir Ranting Gantarang yang telah menginisiasi lahirnya Kampung Pramuka tahun lalu serta dilanjutkan dengan pembangunan Tugu Pramuka ini.

Ia pun berharap Kwartir Ranting lainnya dapat mengikuti jejak pengurus Kwartir Ranting Gantarang yang telah berinovasi serta memberikan semangat baru di bidang kepramukaan.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan dana bantuan pembangunan Tugu Pramuka dari Pramuka Peduli Gantarang kepada panitia pembangunan Tugu Pramuka, yang diserahkan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Bulukumba. (Salahuddin)

  • Bagikan

Exit mobile version