Semakin Premium, BMW Bisa Dikunci dan Dioperasikan Jarak Jauh Menggunakan Gawai

  • Bagikan
Kepala Cabang BMW Astra Makassar, Heru Purwanto Menunjukkan BMW Seri 320 bisa dioperasikan lewat gawai

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mobil premium BMW kini memiliki fitur canggih "BMW Digital Key", unit keluaran 2024 bisa dioperasikan hanya menggunakan aplikasi di gawai.

Kepala Cabang BMW Astra Makassar, Heru Purwanto menjelaskan, BMW Digital Key ini disematkan untuk memudahkan pengguna terutama yang sering lupa membawa dan menyimpan kunci mobil.

"BMW Digital Key baru disosialisasikan tahun ini, fiturnya sangat menguntungkan tidak perlu lagi repot bawa kunci, kalau handphone kan  tidak gampang ketinggalan, pengguna juga gampang  mengakses mobilnya," ujar Heru kepada Rakyat Sulsel pada sesi test drive di sepanjang jalan kota Makassar menggunakan BMW seri 320.

Kelebihan lain menurut Heru selain berfungsi sebagai kunci, handphone juga bisa digunakan untuk mengakses fitur-fitur dalam unit BMW meskipun berbeda tempat.

"Jadi misal nih kita berada di luar negeri, dengan menggunakan aplikasi di handphone kita bisa mengakses fitur yang ada di mobil kita. Sambungannya melalui satu jadi dimana pun kita bisa menyalakan mobil, mengunci dan membuka pintu mobil, menyalakan klakson, dan sebagainya," bebernya.

Selain multi fungsi, BMW Digital Key juga bisa di duplikasi dan digunakan 5 orang, "Cukup berbagi sandi ke 5 orang keluarga kita, mereka sudah bisa mengakses dan menggunakan unit BMW yang kita miliki. Kita juga bisa memantau pergerakan kendaraan melalui google map atau menutup akses orang lain jika kita pemegang BMW Digital Key utama," jelasnya.

Dengan hadirnya BMW Digital Key akan menjadi daya pikat baru bagi pencinta otomotif terkhusus produk BMW.

Lebih jauh, di bulan Juli mendatang pihaknya akan menghadirkan berbagai unit BMW di acara otomotif tahunan GIIAS. Berbagai produk yang di display  antara lain  seri 3, seri 5 baru, X5, dan X7. 

"Dalam rangka display BMW di GIIAS Juli mendatang, kita hadirkan berbagai promo menarik seperti potongan harga untuk seri 320 sebesar Rp155 juta, seri 218 dan 330 potongan harga Rp115 juta ditambah berbagai benefit lainnya seperti voucher bensin Rp10 juta card AI dan jika greet nya ACC bonus etol Rp1 juta. Program ini berlaku mulai awal Juni hingga akhir Juli 2024" ungkapnya.

Dengan hadirnya berbagai kelebihan dan promo berupa potongan harga besar, Heru optimis mampu meningkatkan penjualan di Sulsel.

"Penjualan kami dari Januari hingga bulan ini sudah di atas 50 unit di Sulsel. Harapannya di semester dua lebih baik karena historisnya di tahun lalu lebih baik. Apalagi layanan yang kami miliki premium dan melekat. Saat ini yang banyak terjual di Sulsel SUV X3,  X5 dan X 2," ucapnya

"Ini di minati karena medan di Sulsel berat dan banyak daerah tambang. Kita satu-satunya di dunia menggunakan penggerak roda fleksibel. Kemampuan manuver cukup bagus, torsinya bisa merata dan sesuai beban yang ada. Ini jg SUV lincah dan agresif. Di Sulsel marketnya menantang, masyarakat juga antusias dan segmen BMW terbuka luas, tipikal orang sini suka barang premium dan kemewahan juga tampil beda dengan lainnya. Ini akan mensupport kami, costumer Makassar wajib coba BMW, sebab benefitnya kita memiliki barang premium," sambungnya.

Selain itu, selama 5 tahun service produk BMW gratis. "Oli mesin, kampas rem, cairan engin, busi, bemper busi 5 tahun termasuk park dan jasa. Jadi costumer bisa servis dan ambil mobil tanpa bayar apapun. Ada jg warranty 5 tahun mengcover seluruh kerusakan kesalahan pungsi," ujarnya 

"Ada juga perlindungan ban 2 tahun, misal pecah ban dan ban kena paku di ganti. Ada jg servis kunjung, misal costumer keluar kota, kita kunjungi. Jaraknya tak terbatas, kita pernah sampai kunjungan ke Samarinda. Kita tidak menepis harapan costumer kalau BMW bisa digunakan keluar daerah. Kita juga ada pickup jika costumer tidak sempat melakukan kunjungan," tutupnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan