748 Pebulutangkis Berlaga di PBSI Gowa Open 2024

  • Bagikan
Ketua PBSI Kabupaten Gowa, Natsir Maudu berfoto bersama pengurus, panitia, dan atlet Gowa di sela-sela pembukaan di GOR Sungguminasa. (Foto: Muchtar Suma/Rakyat Sulsel)

GOWA, RAKYATSULSEL – Sebanyak 748 pebulutangkis yang terdiri dari 325 peserta kelas dewasa dan 423 peserta kelas pembibitan, mengikuti turnamen Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gowa Open 2024.

Ketua PBSI Kabupaten Gowa, Natsir Maudu, menyatakan bahwa turnamen ini telah berlangsung selama empat kali dengan minat peserta yang sangat tinggi.

"PBSI Gowa Open 2024 ini sudah empat kali kita gelar dan peminatnya sangat banyak, bukan hanya dari Gowa dan Sulsel, tapi juga dari luar daerah," ujarnya di sela-sela pembukaan di GOR Sungguminasa, Senin (24/6).

Natsir berharap kejuaraan yang menyediakan total hadiah sebesar Rp 176 juta ini dapat melahirkan talenta-talenta muda yang mampu menjadi pemain nasional dan internasional.

Pelatih Kepala PB Karsa Mandiri Makassar, Mustakim, menyambut baik pelaksanaan kejuaraan ini. Dia berharap event ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan menarik lebih banyak peserta, terutama dari Pulau Jawa. "Kami sangat berterima kasih kepada PBSI Gowa yang telah menggelar turnamen ini dan berharap bisa menjadi kalender nasional," ujarnya.

Turnamen ini diikuti oleh pebulutangkis dari berbagai daerah seperti Sulsel, Kalimantan, Jakarta, Papua, Gorontalo, dan Sultra yang tersebar dalam 19 kelas. (Mst)

  • Bagikan