Membanggakan, Prodi Teknik Kimia Unifa Raih Peringkat 15 Google Scholar Secara Nasional

  • Bagikan
Ketua Prodi Teknik Kimia Unifa Dr. Sinardi, ST., SP., M.Si.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Universitas Fajar, khususnya Program Studi Teknik Kimia, yang berhasil menempati urutan 15 dari 87 dalam peringkat Google Scholar untuk Prodi Teknik Kimia secara nasional.

Google Scholar adalah platform yang diakui secara internasional untuk mengukur kualitas publikasi ilmiah. Peringkat ke-15 ini menunjukkan bahwa Prodi Teknik Kimia Unifa memiliki reputasi baik dalam menghasilkan penelitian berkualitas tinggi. Pencapaian ini juga menunjukkan komitmen Prodi Teknik Kimia Unifa untuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang teknik kimia.

Teknik Kimia Universitas Fajar memiliki skor Sinta keseluruhan sebesar 8.384. Skor Sinta merupakan indikator kinerja publikasi ilmiah di Indonesia yang dibuat oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN). Skor ini dihitung berdasarkan jumlah dan kualitas publikasi ilmiah dosen atau peneliti yang terindeks di Sinta.

Skor Sinta tiga tahun terakhir adalah 5.022, yang mencerminkan kinerja terbaru dalam publikasi ilmiah dosen atau peneliti dalam tiga tahun terakhir. Skor ini memberikan gambaran yang lebih aktual tentang produktivitas dan kualitas penelitian terbaru.

Para dosen di lingkup prodi berupaya meningkatkan jumlah sitasi dengan mempromosikan publikasi ilmiahnya kepada kolega dan komunitas ilmiah. Selain itu, mereka berperan aktif dan berkontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Ketua Prodi Teknik Kimia Unifa, Dr. Sinardi, ST., SP., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap pencapaian ini.

"Peringkat ke-15 ini merupakan motivasi bagi Program Studi Teknik Kimia untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di prodi. Kami berkomitmen untuk menjadi Program Studi Teknik Kimia yang unggul dan diakui secara internasional," ujarnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version