DPP Golkar Pilih Andi Ina Bertarung 01 di Pilkada Barru, Ketimbang Usung Mudassir

  • Bagikan
Andi Ina Kartika Sari menerima surat perintah untuk maju di Pilkada di Barru, dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar saat ini memberi sinyal untuk mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai calon Bupati Barru, ketimbang ketua DPD II Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani yang saat ini lebih memilih menjadi calon wakil Bupati.

"Prioritas kami Ibu Andi Ina untuk di Barru," tegas Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Selasa (25/6/2024).

Soal ketua DPD II Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani saat ini sudah menerima pinangan kader NasDem, dokter Ulfa Nurul Huda. Ahmad Doli menyebutkan Golkar sebagai pemenang Pemilu di Barru dan bisa mengusung kadernya sendiri, akan memilih yang mau menjadi calon bupati ketimang calon wakil.

"Golkar akan dukung kader yang siap jadi Bupati daripada yang cuma siap jadi Wakil," jelasnya.

Sekretaris Golkar Sulsel Andi Marzuki Wadeng hanya menyebutkan jika saat ini DPP sementara melakukan survei, siapa yang paling cocok untuk diusung oleh partai berlambang pohon beringin rindang.

"Secara resmi rekomendasi belum ada rekomendasi dari DPP karena proses survei masih berjalan, antara Mudassir dan Andi Ina yang mendapatkan surat tugas," katanya.

Namun peluang untuk mengedari partai Golkar kata mantan anggota DPRD Sulsel ada pada Andi Ina Kartika Sari.  "Andi Ina yang paling berpeluang mendapatkan rekomendasi DPP karena Mudassir sudah terpaket dengan kader Nasdem," ucapnya.

Andi Marzuki menyebutkan saat ini memang sudah ada bayangan jika Golkar akan mengusung Andi Ina.

"Sudah ada bayangan mengusung Andi Ina. Karena baru bisa dikatakan penetapan secara resmi kalau ada rekomendasi penyerahan dari DPP," pungkasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version