Fakultas Vokasi Unhas Selayar Buka Pendaftaran Maba T.A 2024/2025 Prioritas Putra Daerah

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka peningkatan pendidikan vokasi, Universitas Hasanuddin (Unhas) Kampus Fakultas Vokasi Selayar kembali membuka pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru (Maba) melalui jalur mandiri, kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Tahun Akademik 2024/2025.

Pendaftaran dibuka pada Tanggal 20 Juni sampai dengan 6 Juli 2024, di kampus Fakultas Vokasi Unhas Kabupaten Kepulauan Selayar Jalan Kartini No.1 Benteng Selayar.

Demikian diungkapkan staf tenaga kependidikan Fakultas Vokasi Unhas Kepulauan Selayar Yandi Thasbih Akbar, S.Pi saat dikonfirmasi pewarta, Selasa (25/6/2024).

Dalam keterangannya penerimaan mahasiswa baru diprioritaskan untuk putra putri daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, khusus pada program studi Destinasi Pariwisata dan Budi Daya Laut dan Pantai. Untuk kuota kata Yandi tidak dibatasi, dengan sejumlah persyaratan yaitu KTP Selayar, Kartu Keluarga, pas foto 3 x 4 sebanyak empat lembar, serta lulusan SMA/SMK/MA maksimal lulusan tiga tahun terakhir.

"Ini adalah bentuk komitmen kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan Fakultas Vokasi Unhas. Kami dari pihak Fakultas Vokasi menyiapkan SDM sedangkan Pemda Selayar menyiapkan sarana dan prasarana," ucap Yandi kepada pewarta.

Sedangkan UKT atau biaya yang dikenakan kepada mahasiswa selama proses pembelajaran hanya tiga juta rupiah per semester, karena sebagian biaya disubsidi oleh pemerintah daerah kepulauan selayar.

Dirinya berharap, putra-putri daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dapat memanfaatkan peluang ini untuk masuk di Fakultas Vokasi Unhas, terlebih dikhususkan untuk putra putri daerah Bumi Tanadoang julukan dari Kabupaten Kepulauan Selayar. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version