Jamin Generasi Berkualitas, Desa Bulu Cindea Hadirkan Balla IT Dengan Fasilitas Modern

  • Bagikan
Pemerintah Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, hadirkan perpustakaan Balla IT "Kassa Massikola".

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Berangkat dari keresahan minimnya fasilitas dan teknologi modern di desa, Pemerintah Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, hadirkan perpustakaan Balla IT "Kassa Massikola".

Kepala Desa Bulu Cindea, Made Ali menjelaskan jika Balla IT "Kassa Massikola" sendiri hadir dengan design nyaman, yang dilengkapi fasilitas modern dan berteknologi.

"Balla IT ini kita buat senyaman mungkin untuk warga, khususnya anak anak di desa kami, kami juga sudah lengkapi dengan fasilitasi seperti Laptop 8 unit, TV, serta wifi Gratis. Ada juga sarana kesehatan baik kotak P3K , hingga alat pemadam kebakaran," jelas Made Ali.

Lebih jauh dikatakannya, Balla IT tersebut hadir juga berkat usulan pengurus forum Permata Desa Bulu Cindea yang melihat antusiasme anak anak di desa akan teknologi.

"Ini didasarkan karena melihat banyak anak anak di desa kami yang mulai melek teknologi, sementara mereka harus ke desa lain atau ke ibu kota kecamatan hanya untuk blajar dan mengakses internet, jadi memang tujuan hadirnya ini untuk peningkatan SDM generasi desa," tambahnya.

Diharapkan kedepannya masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk kepentingan peningkata SDM diri kearah yang positif.

Selain menjamin kualitas SDM anak di desa, pemerintah desa setempat juga memberi ruang berekspresi kaum hawa dengan menghadirkan sekolah perempuan serta kebun hidroponik yang diharapkan menjadi sarana edukasi pertanian organik dan sumber ketahanan pangan bagi warga desa.

Pesatnya perkembangan pembangunan desa Bulu Cindea memang tidak lepas dari sinergi antara pemerintah desa dan sejumlah stek holder.

Bahkan saat ini Desa Bulu Cindea sudah menjadi daerah tujuan wisata di kabupaten Pangkep dengan sejumlah spot menarik seperti Hutan Mangrove hingga Kolam pemancingan.

Desa Bulu Cindea juga dikenal sebagai desa pesisir yang terletak di area ring satu pelabuhan khusus Biringkassi, milik PT Semen Tonasa. (Atho)

  • Bagikan

Exit mobile version