KPU Pinrang Gelar Apel Siaga Pantarlih, Ini Harapan Pj Bupati Pinrang

  • Bagikan
Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil

PINRANG, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang menggelar apel siaga petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Selasa (25/6) jelang pelaksanaan kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih beberapa waktu mendatang.

Dalam laporannya, Ketua KPU Pinrang Muh Ali Jodding mengatakan, pada kesempatan ini ada 1161 orang Petugas Pantarlih mengikuti kegiatan apel siaga ini dan akan ditugaskan pada 650 TPS yang tersebar di 12 Kecamatan.

Dirinya juga menegaskan agar para petugas mengedepankan integritas dan tutur kata sopan saat melakukan tugasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil mengungkapkan bahwa, keberhasilan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tentunya terdapat pada tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya.

Olehnya itu, lanjutnya, Petugas Pantarlih yang telah ditunjuk diminta untuk melaksanakan tugas dengan baik sehingga tingkat pastisipasi masyarakat dalam Pemilu Kepala Daerah terus meningkat dari waktu ke waktu.

“Kami berharap tugas dari Pantarlih ini dijalankan dengan ikhlas sehingga tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat” ujar Pj Bupati Ahmadi Akil.

Selain itu, lanjutnya, Petugas Pantarlih yang menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu, juga harus mengedepankan netralitas dalam melaksanakan tugas, sehingga tugas dapat terlaksana dengan baik tanpa mencederai pesta demokrasi Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar November mendatang. (Amran)

  • Bagikan

Exit mobile version