Pj Bupati dan Forkopimda Sinjai Kompak Sambut Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa

  • Bagikan
Pj. Bupati dan Forkopimda saat menerima rombongan tim penilai lomba desa Sulsel. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Penjabat (Pj) Bupati , T.R Fahsul Falah bersama Forkopimda dan para Pejabat Utama Pemkab Sinjai kompak menerima kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2024.

Para rombongan yang diketuai oleh Dr. Jayadi Nas ini disambut di Pantai Mallenreng, Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Selasa, (25/06).

"Selamat datang kepada tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Sinjai dan saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa beserta perangkatnya, segenap masyarakat beserta komponen pendukung lainnya yang telah bekerja keras mempersiapkan Desa Panaikang menghadapi penilaian hari ini,"ucap Pj. Bupati T.R Fahsul Falah.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini menaruh harapan besar dan optimis Desa Panaikang mampu meraih juara di ajang lomba desa Sulsel tahun ini, sebab pada tahun 2023 lalu Desa Panaikang berhasil meraih Juara 3 Tingkat Nasional Lomba Desa Wisata Kategori Maju dan Mandiri yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa PDTT.

"Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai optimis Desa Panaikang mampu meraih juara dan siap jika sekiranya dipercaya untuk mewakili Provinsi Sulsel di tingkat regional," ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Sulsel yang juga merupakan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas PMD Provinsi Sulsel, Dr. Jayadi Nas memuji kekompakan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bersama Forkopimda.

"Diantara peserta lomba desa, Sinjai inilah yang paling lengkap mulai dari Bupatinya, ibu Ketua Tim Penggerak PKK, para Forkopimda. Ini bentuk kekompakan yang luar biasa," ungkap Jayadi saat memberikan keterangan kepada awak media.

Jayadi berharap agar kekompakan jajaran Pemkab Sinjai bersama Forkopimda ini bisa menjadi contoh agar kehadiran pemerintah dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan ini menjadi suatu pendorong bagi masyarakat kita bahwa pemerintah betul-betul hadir di tengah-tengah masyarakat. Saya menyambut terima kasih kepada bapak Bupati yang sangat luar biasa memberikan perhatian," ucapnya.

Adapun kriteria penilaian lomba desa tingkat privinsi sulsel ini antara lain pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, partisipasi masyarakat, serta pengelolaan dana desa untuk kepentingan masyarakat. (Adv).

  • Bagikan

Exit mobile version