PT Semen Tonasa Gelar Sunatan Massal untuk 200 Anak di Wilayah Operasional

  • Bagikan
PT Semen Tonasa melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menggelar kegiatan sunatan massal

PANGKEP,, RAKYATSULSEL - PT Semen Tonasa melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menggelar kegiatan sunatan massal untuk 200 anak yang berasal dari masyarakat di wilayah sekitar PT Semen Tonasa. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 24 Juni 2024 hingga 26 Juni 2024, di Semen Tonasa Medical Center (STMC).

Pembukaan kegiatan sosial ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin; GM SDM dan Umum, Andi Chaeruddin; Kepala Unit STMC, dr. Ahmad Ghazali; Penasihat dan Pengurus Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) beserta anggota; serta para orang tua peserta sunatan massal pada Senin, 24 Juni 2024.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, dalam sambutannya menyatakan bahwa PT Semen Tonasa sebagai subsidiary BUMN, memiliki tanggung jawab untuk peduli terhadap masyarakat di wilayah operasinya, termasuk dalam bidang kesehatan.

"Sunatan massal ini adalah sebuah program sosial yang sangat penting. Selain menjadi kewajiban keagamaan bagi laki-laki muslim, secara medis sunatan juga membantu menjaga kebersihan dan mengurangi risiko infeksi saluran kemih serta penyakit menular seksual," ungkapnya.

Asruddin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini sangat positif dan seharusnya dilakukan secara rutin.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Pelaksana, dr. Ahmad Ghazali, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan. Kali ini, pelaksanaannya melibatkan Unit TJSL Semen Tonasa dan KIKST, serta diselenggarakan dengan memperhatikan jadwal libur anak sekolah.

Hasmawati, salah satu orang tua peserta sunatan massal, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Semen Tonasa atas penyelenggaraan kegiatan ini. Ia merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena dapat menghemat biaya untuk sunatan anaknya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version