Ratusan Siswa SMP di Makassar Bakal Meriahkan F8 Juli Mendatang

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ratusan siswa SMP di Kota Makassar bakal meramaikan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 24 - 28 Juli mendatang. 

Para siswa SMP tersebut akan membawakan tarian pada acara pembukaan dan penutupan F8 Makassar 2024 mendatang. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin menekankan pentingnya partisipasi aktif setiap satuan pendidikan jenjang SMP Negeri pada F8 Makassar. 

Ia menyebut partisipasi dalam kegiatan F8 Makassar ini tidak hanya sebagai implementasi dari kurikulum merdeka. 

"Sebagai wadah untuk mengembangkan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema keanekaragaman budaya dan kearifan lokal," ujar Muhyiddin, Selasa (25/6).

Muhyiddin menegaskan seluruh biaya terkait  latihan untuk penampilan anak SMP  ini akan ditanggung melalui Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) tahun 2024.

" Jadwal persiapan seperti latihan, gladi bersih, dan penampilan telah ditetapkan sesuai dengan jadwal yang terlampir," ujar Muhyiddin. 

Ia menyebut jumlah peserta dari masing-masing sekolah pun telah ditetapkan dengan detail. 

Yakni pada pembukaan acara, ada 448 siswi dari 48 SMP di Kota Makassar akan tampil, dengan setiap sekolah diwakili oleh 6 hingga 10 peserta. 

Sementara itu, pada penutupan acara, jumlah penari putri bertambah menjadi 480 siswi, masing-masing diwakili oleh 10 siswi dari setiap sekolah. (Shasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version