Begini Upaya Camat Mare Tangkal Narkoba Sejak Dini 

  • Bagikan
Peserta didik memperhatikan Ikrar Anti Narkoba yang dipasang di sekolahnya.

BONE, RAKYATSULSEL - Memperingati Hari Narkotika Internasional (HANI), Pemerintah Kecamatan Mare menghimbau kepada segenap satuan pendidikan dalam wilayah Kecamatan Mare untuk memasang Ikrar Anti Narkoba dan dibaca oleh peserta didik pada setiap upacara bendera di sekolah.

Camat Mare Kabupaten Bone, Andi Hidayat Pananrangi, menuturkan bahwa narkoba adalah musuh bersama, bukan hanya Aparat Penegak Hukum (APH) dan pemerintah tetapi semua elemen dan kalangan masyarakat. 

"Kita harus menjadikan narkoba sebagai musuh bersama dan perlu ada pencegahan sejak dini yang dimulai dari satuan pendidikan/sekolah," ujar Andi Hidayat Pananrangi, Rabu (26/06/2024).

"Olehnya itu, saya menghimbau dan mengharapkan semua satuan pendidikan di Kecamatan Mare untuk memasang Ikrar Anti Narkoba dan dibaca pada saat upacara bendera," ujarnya lagi. 

Selain itu, ia juga meminta semua pendidik agar selalu mengingatkan peserta didik tentang bahaya narkoba dan aspek hukum yang ditimbulkan bagi penyalahgunaan narkoba. 

"Jangan pernah beri ruang penyalahgunaan narkoba dan mari kita katakan TIDAK pada narkoba," pungkasnya. 

Peringatan HANI di Kabupaten Bone diwarnai aksi damai yang dilakukan oleh Forum Bersama (Forbes) Anti Narkoba yang dipimpin H. Andi Singkeru Ruka di bundaran kota Kabupaten Bone.  (Enal)

  • Bagikan

Exit mobile version