Demokrat Paketkan Dua Legislator Sulsel di Pilkada Soppeng

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Demokrat Sulsel memberikan sinyal mengusung sekaligus memaketkan dua anggota DPRD Sulsel untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Soppeng November nanti. Dua legislator Sulsel ini yakni Suwardi Haseng - Selle Ks Dalle.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengatakan, dalam waktu dekat partai berlambang mercy ini akan mengeluarkan rekomendasi surat tugas kepada pasangan Suwardi-Selle.

“Sekarang ini kita sementara mengurus surat tugasnya, kemungkinan pekan depan sudah keluar,” katanya.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menjelaskan, partainya mengusung pasangan itu karena Selle KS Dalle adalah kader Demokrat, apalagi Demokrat mengutamakan kader internal untuk diusung di Pilkada.

Meskipun hampir pasti bakal mengendarai Demokrat, namun dalam surat tugas ada syarat yang harus dipenuhi kandidat sebelum dikeluarkan rekomendasi B1-KWK, yaitu harus mencukupkan syarat kursi untuk maju di Pilkada dan memiliki peluang untuk menang berdasarkan hasil survei.

“Kita juga nanti akan melihat hasil surveinya. Tapi nanti kita akan lihat data pembanding dari survei yang juga kami akan turunkan,” ungkapnya.

Diketahui, pasangan Suwardi dan Selle saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sulsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 8 Soppeng-Wajo.

Suwardi Haseng anggota dewan dari Partai Golkar, sedangkan Selle Ks Dalle adalah anggota dewan dari Partai Demokrat.

Syarat untuk maju di Pilkada Soppeng minimal memiliki 6 kursi. Golkar memiliki modal 11 kursi, sedangkan Demokrat 4 kursi. Namun Suwardi harus bersaing dengan kader lainnya yaitu, Andi Muhammad Ikram yang juga menjadi jagoan Golkar di Pilkada Soppeng 2024. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version