Di Peringatan Harganas 2024, Pemkot Parepare Raih Empat Penghargaan Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL -- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare meraih empat sekaligus penghargaan tingkat nasional. Penghargaan itu datang dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam rangka apresiasi dan lomba Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun.

Di antaranya, juara 2 nasional penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) Subbidang Keluarga Berencana untuk mendukung pelaksanaan program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting. Selanjutnya, juara 3 total capaian pelayanan KB tingkat nasional, dan jura 3 pusat informasi konseling PIK.

Secara simbolis penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BKKBN, Dr. dr. Hasto Wardoyo kepada Kepala DPPKB Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mewakili Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali di di Hotel PO Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 26 Juni 2024.

Terakhir, penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas pelayanan KB PP ASIK KBPP kategori bidan hits diterima oleh Bidan Era Haryati (Puskesmas Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare).

Kepala DPPKB Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan penghargaan yang diraih Kota Parepare ini, tidak terlepas komitmen Pemerintah Kota dibawah kepemimpin Penjabat Wali Kota Akbar Ali terhadap program-program kerja untuk pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana.

“Apa yang kita capai ini, tidak terlepas dari arahan bapak Penjabat Wali Kota yang terus berkomitmen mendukung dan sinergitas dengan semua Lembaga di Parepare. Termasuk Alhamdulillah, capaian ini juga tak luput dari kerja keras dan tim work yang solid dari DPPKB serta dukungan dari masyarakat. Membuat kita meraih tiga sekaligus penghargaan nasional," kata Hamka.

Dia menambahkan apresiasi dari BKKBN ini karena melihat banyaknya program kegiatan yang produktif dari Kota Parepare, salah satunya untuk stunting. "Karena kita fokus untuk program lingkup KB ini," tandasnya. (*)

  • Bagikan