Dukung Usungan NasDem, Gerindra Parepare Usulkan Pemecatan Bendahara

  • Bagikan
ILUSTRASI pemecatan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Parepare mengusulkan pergantian bendahara Gerindra Parepare yakni Andi Amir Mahmud. Dengan alasan pengusulan pemecatan Amir tersebut karena dinilai menunjukkan secara terbuka dukungan terhadap bakal calon wali kota usungan NasDem, Tasming Hamid.

"Iya, kami telah melakukan rapat untuk mengusulkan pemecatan terhadap Pak Amir Mahmud sebagai kader dan juga pengurus Gerindra Parepare," kata Sekretaris DPC Gerindra Parepare Arief Rahman.

Dirinya menyebut pengusulan pemecatan terhadap ketua fraksi dan bendahara Gerindra tersebut dilakukan pada Minggu (16/6) lalu. Pemecatan dilakukan dengan alasan Amir terbukti melanggar AD/ART partai dengan mendukung kandidat lain.

"Sebagai ketua fraksi dan bendahara dia malah mendukung kandidat lain yakni Tasming Hamid. Tanpa komunikasi dia pake jaket NasDem dan dukungan ke Tasming," bebernya.

Arief mengungkap pihaknya mendapatkan foto dan video dari Amir Mahmud yang merapat atau secara terang-terangan malah mendukung Tasming Hamid. Padahal Gerindra saat ini ingin mendorong Ketua DPC Gerindra Surianto maju sebagai bakal calon wali kota Parepare.

Surat untuk usulan pemecatan terhadap Amir Mahmud kata dia kini telah dikirim ke DPD Gerindra Sulsel. Kini menunggu proses hingga dilakukan pemecatan keluar dari DPP.

"Sudah dikirim suratnya ke DPD. Nanti dari DPD ke DPP agar proses pemecatan dilakukan oleh DPP Gerindra," bebernya

Soal terkait persiapan untuk proses PAW sebab status Amir masih sebagai anggota DPRD Parepare, dia menegaskan sudah tidak bisa diganti atau PAW.

"Tidak bisa di PAW karena masa waktu sudah lewat. Tetapi versi Gerindra dia sudah tidak ada, kecuali dia tidak malunya ya masuk terima gaji," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version