Genjot Rencana Pembangunan Stadion Sudiang, Pemprov Godok Pembuatan AMDAL

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai godok pembuatan Analisis Dampak Lingkungan Hidup (AMDAL).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Suherman menyampaikan saat ini Pemprov Sulsel tengah menggodok anggaran pembuatan AMDAL stadion sudiang pada anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2024 ini.

Kata dia, untuk pembuatan AMDAL sendiri bukan proses yang singkat, penganggarannya dilakukan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sulsel.

Ia menyampaikan, penggenjotan pembuatan AMDAL itu juga menargetkan pelaksanaan groundbreaking itu sudah bisa dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo ketika nantinya berkunjung di Sulsel dalam waktu dekat ini.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, AMDALnya bisa keluar,” paparnya.

Apalagi Kata dia, untuk pemerintah Kota Makassar sendiri juga sudah siap untuk mengeluarkan AMDAL Lalu Lintas yang tentu sudah melalui kajian kesesuaian dan keselamatan.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan, progres rencana pembangunan stadion sudiang dipastikan terus berjalan dengan menjadi atensi Pemprov Sulsel.

Apalagi kata dia, Pemerintah Pusat juga sudah berkomitmen untuk melakukan pembangunan stadion yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Sulsel itu. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version