LPM Penalaran UNM Gelar Technical Meeting II PMP-OMK XXVII

  • Bagikan
Pembukaan Technical Meeting II PMP-OMK XXVII UNM Penalaran

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pembukaan dan Technical Meeting II Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXVII setelah melewati tahap seleksi. Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom B Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar, belum lama ini.

Kegiatan ini mengusung tema “Membentuk Generasi Inisiatif dan Kolaboratif Melalui Dedikasi Riset dan Keorganisasian” yang dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. Karta Jayadi, Pembina LPM Penalaran UNM Yusri, pendamping LPM Penalaran UNM, alumni dan anggota LPM Penalaran UNM, Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI) Regional V, pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-UNM, pihak sponsor, media partner, serta calon peserta.

Sebanyak 112 peserta yang telah berhasil lolos tahap seleksi. Peserta yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya mengikuti Pembukaan dan Technical Meeting (TM) II PMP-OMK XXVII.

Tujuan dari TM II ini adalah menjelaskan kepada peserta mengenai mekanisme PMP-OMK XXVII yang akan peserta lalui. Pada TM II ini peserta akan mendapatkan pengarahan seputar mekanisme PMP. Setiap peserta akan membuat dua Karya Tulis Ilmiah (KTI), yaitu KTI non penelitian sebagai tugas individu dan KTI penelitian sebagai tugas kelompok.

Peserta dibagi atas beberapa kelompok penelitian berdasarkan tema penelitian yang telah dipilih dan terdapat dua mentor dan satu panitia pengarah yang akan membimbing disetiap kelompok dalam penyelesaian KTI penelitian. Kemudian, setiap peserta memiliki mentor individu dan paper yang membimbing dalam penyelesaian KTI non penelitian.

Ketua Panitia, Arifka mengungkapkan harapannya kepada para peserta PMP OMK XXVII.

“Harapan saya kepada adik-adik peserta PMP OMK XXVII, harapnnya agar adik-adik lebih fokus kepada tujuannya yang jelas dimana ingin menjadi peneliti muda semoga bisa sukses kedepannya agar bisa mencapai hingga titik akhir yaitu pengukuhan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Ramndani S berharap agar peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Harapan saya pada TM II ini, peserta bisa memahami terkait hal-hal yang akan dilakukan baikserta bisa mencapai titik akhir semoga tidak pantang menyerah kedepannya melewati PMP-OMK XXVII serta bisa menjadi anggota baru LPM Penalaran UNM,” ujarnya.

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi yang membuka acara LPM Penalaran Universitas Negeri Makassar UNM juga menyampaikan harapannya kepada para peserta PMP-OMK XXVII.

”Cikal balak dari skripsi lakukan tujuannya lakukan hal yang mencapai titik akhir apa yang di inginkan. Jangan pernah kita memperilahatkan perilaku miskin harapannya seluruh pengurus dan anggota erta peserta PM-OMK XXVII, senang tiasa mencermati kehidupan terutama akademik serta pengambilannya sebagai contoh bagi yang lain yang memiliki dampak yang sama,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan