Ditarget Beroperasi Juli, Danny Anggarkan Perabot Gedung MGC di APBD Perubahan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, usai melakukan pemantauan progres pembangunan Gedung MGC yang berlokasi di Kawasan Taman Macan, Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, beberapa waktu yang lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Makassar Goverment Center (MGC) yang berlokasi di Kawasan Taman Macan, Jalan Hasanuddin, siap beroperasi pada bulan Juli mendatang.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan pembangunan MGC tahap pertama telah selesai.

Di mana, ada empat lantai yang telah rampung dikerjakan yakni, Lantai GF, lantai satu, lantai dua dan lantai tujuh.

Meski begitu, Danny Pomanto, sapaan akrabnya menyebut untuk perabot di keempat lantai tersebut belum terisi. Seperti, kursi, meja dan perabot pendukung lainnya.

Maka dari itu, Ia mengatakan pengadaan perabot untuk keempat lantai gedung MGC tersebut akan dianggarkan di APBD - Perubahan 2024.

" Belum, lagi tunggu perabotnya di perubahan. Belum ada kursi kursinya," tutur Danny.

Diketahui, MGC merupakan mall pelayanan publik yang akan melayani masyarakat dalam pengurusan perizinan hingga pengurusan data penduduk dengan anggaran sebesar Rp200 miliar.

MGC ini nantinya akan menjadi pusat kantor-kantor pelayanan publik yakni, kantor Dinas Kesehatan, Dinas Tata Ruang, Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Pariwisata, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Capil), Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Gedung MGC memiliki konsep ramah lingkungan. Jika MGC telah rampung, maka akan menjadi gedung pemerintahan pertama yang berkonsep green rooftop.

Pengerjaan proyek gedung MGC menggunakan skema rancang dan bangun (design and build). Di mana, skema tersebut memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Hal itu dilakukan karena lahan yang sempit.

"Orang biasa membangun dari lantai satu dulu tapi ini tidak, jadi namanya bisa up and down, dari bawah ke atass atau pun sebaliknya," tutur Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version