Kota Makassar Raih Penghargaan Prestisius di Peringatan Harganas 2024 dari BKKBN

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATSULSEL - Hari Keluarga Nasional (Harganas) Kota Makassar dirayakan dengan kebanggaan setelah meraih dua penghargaan bergengsi pada tahun 2024.

Kota ini berhasil meraih Juara 2 Kampung Keluarga Berkualitas (KB) terbaik tingkat nasional dalam kategori kota mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, serta meraih Juara Harapan 1 dalam lomba dapur sehat untuk mengatasi stunting. Kota Makassar pun berhasil menonjol di antara 65 ribu Kampung KB di seluruh Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN, Dr. dr. Hasto Wardoyo, dan Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto, kepada Kepala DPPKB Kota Makassar, Syahruddin, yang mewakili Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, di Hotel Tentrem Semarang, Kamis (27/6).

Syahruddin, Kepala DPPKB Kota Makassar, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen pemerintah Kota Makassar dalam memprioritaskan pembangunan keluarga berkualitas dan upaya untuk mencapai zero stunting pada tahun 2024.

“Kami sangat bersyukur dapat mewakili Sulawesi Selatan dalam ajang nasional ini. Ini adalah bagian dari visi Wali Kota Makassar untuk membangun keluarga yang berkualitas dan mempercepat penurunan angka stunting melalui program-program kami dan dukungan dari berbagai OPD terkait,” ujarnya.

Menurut Syahruddin, Kampung KB di Kota Makassar diwakili oleh Kampung KB Nusa Indah di Kecamatan Tallo, sementara dapur sehat untuk mengatasi stunting berasal dari Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang. Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat, harmonis, dan berkualitas bagi keluarga.

  • Bagikan

Exit mobile version