Pilkada Bone: Demokrat Beri Sinyal ke Tiga Kandidat

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrat Sulawesi Selatan telah mulai memberikan sinyal terhadap tiga bakal calon bupati Bone untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November nanti.

Mereka adalah Andi Rio Padjalangi, Yasir Mahmud dan Andi Akmal Pasluddin yang semuanya membidik posisi nomor urut 01.

"Di Bone, ada tiga nama yang akan kami usulkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi dalam Pilkada Bone," kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

Menurutnya, ketiganya dipilih karena dianggap memiliki kemampuan untuk memimpin Bone ke depan, hal ini didasarkan pada hasil penilaian tim penjaringan Demokrat saat ketiganya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

Partai Demokrat di Bone memiliki dukungan 4 kursi, dari total persyaratan 9 kursi yang diperlukan untuk dapat mencalonkan diri dalam Pilkada Bone 2024.

Partai dengan lambang mercy ini akan memberikan salah satu dari ketiga kandidat tersebut surat tugas awal sebagai langkah pendukung sebelum rekomendasi model B1-KWK dikeluarkan. Surat tugas ini akan menjadi dasar untuk meyakinkan partai agar mau berkoalisi dengan Demokrat dalam Pilkada Bone.

Namun demikian, surat tugas tersebut memiliki persyaratan yang harus dipenuhi oleh kandidat yang memperolehnya dari Demokrat.

"Persyaratannya adalah segera menentukan pasangan calon, memenuhi syarat kursi untuk maju dalam Pilkada, dan memiliki peluang menang berdasarkan hasil survei," jelasnya.

Diketahui, Andi Rio adalah Anggota DPR RI dari Partai Golkar. Sementara itu, Andi Akmal Pasluddin adalah anggota DPR RI dari PKS, dan Yasir Mahmud terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel dari Partai Gerindra pada Pemilu 2024. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version