Pilkada Pinrang: Demokrat Beri Sinyal ke Jaya Baramuli

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel memberikan sinyal akan Ahmad Jaya Baramuli pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pinrang 2024.

Bahkan dalam waktu dekat Demokrat berencana bakal memberikan rekomendasi surat tugas kepada Jaya Baramuli.

“Untuk Pilkada Pinrang, Kita di Demokrat berencana akan ke Jaya Baramuli,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

Wakil ketua DPRD Sulsel menjelaskan, surat tugas yang nantinya akan diberikan kepada Jaya bertujuan sebagai pegangan untuk menyakinkan partai lain agar mau berkoalisi di Pilkada Pinrang.

Hanya saja, dalam surat tugas tersebut memiliki syarat yang harus dipenuhi oleh kandidat yaitu, segera menentukan pasangan 02, mencukupkan syarat minimal kursi atau koalisi partai dan memiliki peluang menang berdasarkan hasil survei.

“Surat tugas itu pegangan awal sebelum kami mengeluarkan rekomendasi model B1-KWK yang nantinya dapat digunakan mendaftar di KPU,” jelasnya.

Di Kabupaten Pinrang, Partai Demokrat memiliki modal 3 kursi dari syarat 8 kursi untuk maju pada Pilkada Pinrang 2024.

Sebelumnya, Ahmad Jaya Baramuli mengatakan sudah melakukan komunikasi politik dengan seluruh Parpol khususnya yang membuka penjaringan.

“Semua orang inginkan Head to head,” kata Ahmad Jaya Baramuli.

Soal kandidat wakil, kata dia belum tentukan, karena menunggu restu partai politik yang akan mengantarkan dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agustus nanti. Walau saat ini sudah ada Parpol menginginkan dirinya berpaket dengan Usman Marham.

“Saya terbuka, kalau wakil bukan saya tentukan ada beberapa orang termasuk partai pengusung dan pendukung,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version