Roadshow iFortepreneur 2024: Seminar Strategi Franchise untuk Ekspansi Bisnis UKM

  • Bagikan
Roadshow iFortepreneur 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - iForte menghadirkan acara Roadshow iFortepreneur 2024 yang digelar di Hotel Santika Makassar hari ini. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan iFortepreneur, sebuah kegiatan kompetisi business plan yang diselenggarakan oleh iForte, dengan fokus pada digitalisasi untuk para UKM.

Dalam seminar yang bertajuk "Menjelajahi Peluang Emas: Membongkar Rahasia Ekspansi Bisnis UKM Melalui Strategi Franchise", iForte menghadirkan dua pembicara terkemuka yaitu Nilam Sari, Founder Kebab Turki Baba Rafi, berbagi tentang suksesnya Kebab Turki Baba Rafi dalam membangun jaringan franchise yang luas di Indonesia dan mancanegara dan Fabyan Jaya, CEO Yappay, memberikan wawasan tentang pemanfaatan digitalisasi khususnya lewat digital marketing.

Acara dibuka oleh Ibu Nur Anti, S.E, M.T, selaku Kabid Pengembangan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan. Bu Anti dalam pidatonya menegaskan pentingnya sebuah UKM memiliki tujuan panjang dalam berbisnis, bukan hanya untuk mencukupi kehidupan sehari-hari, maka dari itu penting sekali adanya transformasi digital. Ia juga menegaskan dukungan pemerintah dalam mengembangkan potensi UKM di Provinsi Sulawesi Selatan dalam bentuk kegiatan serupa.

Nilam Sari, dengan pengalamannya yang luas dalam industri kuliner, menjelaskan bagaimana Kebab Turki Baba Rafi mampu menjadi salah satu brand franchise terkemuka di Indonesia dan mancanegara. Kebab yang awalnya dikenal sebagai pelaku usaha kuliner gerobakan di trotoar, kini telah berkembang memiliki ratusan outlet di banyak daerah di Indonesia sampai ke mancanegara, hingga bisnisnya pun kini telah IPO. "Kami percaya bahwa kunci utama dalam membangun jaringan franchise yang sukses adalah konsistensi. Membangun usaha itu pasti ada naik turunnya, yang penting, kita konsisten jalan terus." ujar Nilam.

Di sisi lain, Fabyan Jaya membahas pentingnya personal branding untuk owner sebuah bisnis dalam mengembangkan bisnis itu sendiri. Ia juga menekankan pentingnya branding dalam sebuah usaha, “jangan cuma jualan produk, tapi value tambahan apa yang bisa kita berikan dari produk itu sendiri" tambah Fabyan.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 150 peserta pemilik UKM di area Makassar. Para peserta sangat antusias dalam berdiskusi langsung dengan kedua pembicara, serta berbagi pengalaman dan tantangan yang mereka hadapi dalam mengembangkan bisnis mereka.

"Roadshow iFortepreneur 2024 kali ini adalah bukti nyata komitmen iForte sebagai perusahaan infrastruktur telekomunikasi dan internet services provider, dalam mendukung perkembangan ekonomi digital Indonesia khususnya untuk para UKM di Makassar," tutur Ignatius Widianto selaku GM Sales of iForte area Makassar. "Kami percaya bahwa dengan memberikan platform dan wawasan yang tepat kepada para UKM, dapat membantu mereka menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang ekspansi bisnis di tengah era digital sekarang."

iForte terus berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan UKM dan ekonomi digital di Indonesia dengan berbagai cara. iFortepreneur 2024, yang kali ini merupakan seri ketiga dan kali ini berkolaborasi bersama Impactto, yang juga memiliki visi dan harapan yang sama untuk dapat bermanfaat dan membantu pelaku UKM Indonesia sebagai pilar penting dalam perekonomian Indonesia dapat memaksimalkan potensi usahanya dengan bertransformasi digital. Program iFortepreneur akan berlangsung pendaftarannya hingga tanggal 14 Juli, namun seluruh rangkaiannya berlangsung hingga akhir tahun 2024.

Untuk informasi lebih lanjut tentang iFortepreneur dan inisiatif iForte lainnya, silakan kunjungi www.iforte.id/ifortepreneur. (Armansyah)

  • Bagikan