Sukseskan Festival Bumi Lasinrang, Kelurahan Data dan Warga Gotong Royong Benahi Lingkungan

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Sehari menjelang Festival Bumi Lasinrang (FBL) yang akan dilaksanakan di Pantai Wisata Al Fhat Stira Paradise Ujung Baru, Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, suasana di kampung Galung, Lingkungan Ujung Baru, terasa lebih ramai dari biasanya.

Tampak Kepala Kelurahan Data bersama jajaran dan Lembaga Ketahanan Keluarga (LKK) serta warga bergotong royong membersihkan lingkungan.

Jalan setapak menuju lokasi festival yang sedikit berlubang langsung dibenahi dengan cor beton. Alang-alang yang tumbuh liar di tepi jalan pun tak luput dari perhatian Lurah dan warganya. Kantong-kantong plastik yang berserakan juga dikumpulkan dalam satu wadah, memastikan kebersihan lingkungan tetap terjaga. Jalan-jalan dihiasi umbul-umbul di depan rumah warga, menambah keindahan lingkungan.

PLT Lurah Data, Rabaisa, S.H., M.M., menyampaikan rasa syukurnya atas penyelenggaraan Festival Bumi Lasinrang di Kecamatan Duampanua.

"Melalui Festival Bumi Lasinrang yang akan diselenggarakan di Pantai Wisata Al Fhat Stira Paradais, masyarakat pengunjung akan mengenal dan melihat bahwa Duampanua memiliki salah satu tempat wisata alam yang indah, dengan laut biru berpasir putih dan panorama alam memukau disertai udara sejuk," paparnya, Rabu (26/6/2024).

Udara pagi yang sejuk disertai canda tawa para warga yang bekerja dengan antusias menambah semangat gotong royong. Kecintaan terhadap kampung halaman terpancar dari setiap wajah mereka, termotivasi oleh keinginan untuk menyukseskan Festival Bumi Lasinrang 2024 yang menjadi kebanggaan warga Kecamatan Duampanua, khususnya Kelurahan Data, Lingkungan Ujung Baru.

Membenahi jalan dan membersihkan alang-alang menjadi wujud nyata partisipasi warga dalam mempersiapkan festival yang akan meriah dan berkesan. (Amran)

  • Bagikan