UNM dan UiTM Malaysia Perdalam Kerja Sama

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Negeri Makassar (UNM) menjalin kerja sama dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) Selangor, Malaysia, Kamis (27/6/2024).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman MoU yang di lakukan Rektor UNM Prof Karta Jayadi dan Deputy Rector of Academic Affairs Assoc. Prof Sr Dr Azian Zaidi.

Adapun dari pihak UNM dihadiri rektor Prof Karta Jayadi didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama (WR IV) Dr Muhammad Ichsan Ali, dan beberap pimpinan lembaga dalam lingkup UNM.

Dalam kerjasama tersebut, kedua bela pihak bersepakat dalam pengembangan tridarma perguran tinggi. Sebelumnya keduanya telah bekerjasama dalam berbagi pengetahuan dimana Mahasiswa Prodi Teknik Arsitek UNM telah melakukan pemetaan dan praktik lapangan di UiTM.

Adapun kerjasama yang di gagas yakni, Mobilitas Mahasiswa meliputi Pelatihan Praktik, Pertukaran Pelajar, Penelitian, Hubungan Industrial, Program Musim Panas, Program Khusus.

Kedua Mobilitas Staf meliputi Cuti Panjang, Pasca Doktor, Ujian Eksternal, Pelatihan Profesional, Konsultasi dan Mengajar bersama berbagi Sistem Manajemen Pembelajaran.

Prof. Karta Jayadi mengungkapkan, kerjasama ini telah rencanakan sejak bulan Oktober 2023 yang meliputi bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Pertukaran Mobilitas bagi mahasiswa, tenaga pengajar dan tenaga administrasi.

“Kerjasama ini kami perdalam dan tingkatakan berkolaborasi dalam berbagi aspek dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan secara global, yang tentunya menjadi kesepakatan bersama tidak hanya bagi kedua institusi namun juga dapat mempererat hubungan diplomasi antara Indonesia dan Malaysia,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Prof. Karta Jayadi mengundang pimpian UiTM untuk berkunjung ke UNM. “Akhirnya, suatu kehormatan bagi kami jika delegasi UiTM bersedia mengunjungi kembali UNM di Makassar, Indonesia karena relasi dan kemitraan kami bisa semakin erat,” tandasnya. (*)

  • Bagikan