Wakapolda dan Enam Kapolres di Jajaran Polda Sulsel Masuk Daftar Mutasi Kapolri, Ini Penggantinya

  • Bagikan
ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mutasi di tubuh Polri kembali digelar. Untuk Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Jajaran, mulai dari Wakapolda, Kapolres hingga Kasat masuk dalam daftar pergeseran jabatan tersebut, yang diterbitkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam surat telegram Nomor: ST/ 1237/VI/Kep/2024, tertanggal, 25 Juni 2024 itu, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi diganti. Posisinya digantikan oleh Brigjen Pol Nasri, yang sebelumnya menjabat Kasespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi dipromosikan dalam jabatan barunya sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Selain Wakapolda, ada enam jabatan Kapolres di Sulsel juga ikut bergeser dalam mutasi kali ini. Mulai dari Kapolres Pelabuhan Makassar, yang sebelumnya dijabat AKBP Yudi Ferianto kini dijabat AKBP Restu Wijayanto.

AKBP Restu Wijayanto sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Dirlantas Polda Sulsel.

Kemudian ada nama Kapolres Sidrap, yang sebelumnya dijabat AKBP Erwin Syah. Jabatannya digantikan AKBP Fantry Taherong yang sebelumnya menjabat Kasubbagriksa Baggaketika Ro Waprof Divpropam Polri.

AKBP Erwin Syah digeser menjabat Kapolres Bone menggantikan AKBP Aryaf Doddy Suryawan yang dimutasi menjadi Kasubbagbinkar Bag SDM Rorenmin Ops Korbrimob Polri.

Tidak hanya itu, dalam surat telegram orang nomor satu di Polri itu, juga ada nama Kapolres Sinjai sebelumnya AKBP Fery Nur Abdullah, posisinya diganti AKBP Harry Azhar Asry, yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit 3 Ditpidnarkoba Bareskrim Polri.

Sedangkan AKBP Fery Nur Abdullah, kini dimutasi sebagai Kasubbagrenmin Ditpidnarkoba Bareskrim Polri.

Kapolres Selayar yang sebelumnya dijabat AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, kini dijabat AKBP Adnan Pandibu yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Sulsel.

AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra kini menjabat Peneliti Ilmu Kepolisian Muda Tingkat I Puslitbang Polri.

Kapolres Wajo yang sebelumnya dijabat AKBP Fatchur Rochman, kini dijabat AKBP Muhammad Rosyid Ridho, yang sebelumnya menjabat Danyontar TK IV Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

Sedangkan, AKBP Fatchur Rochman kini menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Sulsel.

Kapolres Jeneponto yang sebelumnya dijabat AKBP Budi Hidayat, kini dijabat AKBP Widi Setiawan yang sebelumnya menjabat Kasubbidgastin Bidgasopsnal Puslitbang Polri.

AKBP Budi Hidayat kini menjabat sebagai Wadanmen 3 Pas Pelopor Korbrimob Polri.

Selain itu, dalam surat telegram itu ada juga nama Kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Doli Martua Tanjung, yang mendapatkan promosi jabatan menjadi Kapolres Kotabaru Kalimantan Selatan. (Isak/B)

  • Bagikan

Exit mobile version