Hadiri Pesta Panen di Pinrang, Ini Pesan Pj Gubernur Sulsel

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakhrulloh bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun mengunjungi kabupaten Pinrang dalam rangka pesta panen, Jumat (28/6/2024)

PINRANG, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakhrulloh bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun mengunjungi kabupaten Pinrang dalam rangka pesta panen, Jumat (28/6/2024). Turut mendampingi, Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil.

Pada rangkaian kunjungan perdananya di Kabupaten Pinrang, Pj Gubernur Sulsel mengikuti kegiatan pesta Panen padi Optimalisasi Lahan Rawa seluas 164,5 Hektare di Desa Mallongi - longi, Kecamatan Lanrisang Hasil kerjasama Kodim 1404/ Pinrang dan Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Pj Gubernur pada kesempatan ini menyampaikan pentingnya mendorong para petani sabagai pahlawan pangan untuk senantiasa berproduksi dengan kualitas dan kuantitas yang baik.

Hal ini,, selain menjamin ketersediaan pangan, kesejahteraan para petani juga ikut menjadi indikator kesuksesan Pemerintah dalam melayani masyarakat, terlebih Pinrang merupakan daerah dengan PDRB terbesar dari sektor pertanian padi.

Sementara itu, Pj Bupati Ahmadi Akil berharap dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam pengembangan sektor Pertanian dan sektor lainnya tetap berlanjut.

"Hal ini, tentu tidak terlepas dari upaya Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mendukung program kedaulatan pangan yang ramai didengungkan oleh Pemerintah Pusat," ujarnya.

Selain hal tersebut, lanjutnya, tugas dirinya selaku Pj Bupati Pinrang, salah satunya adalah menjamin pelayanan dari seluruh sektor terutama pertanian tetap berjalan dengan baik dalam masa transisi Kepala Daerah definitif.

Pj Gubernur Sulsel bersama Pj Bupati Pinrang turut melakukan penanaman Komoditas Pisang Cavendish dan nangka sebagai salah satu komoditas yang digadang-gadang akan menjadi komoditas unggul di beberapa daerah di Sulawesi Selatan termasuk Kabupaten Pinrang.

Turut hadir PLH Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia Muh.Taufiq Ratule, unsur Forkopimda Sulsel dan Pinrang serta pihak terkait lainnya. (Amran)

  • Bagikan

Exit mobile version