HUT Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Penanaman Pohon Bentuk Kepedulian Kelestarian alam

  • Bagikan
Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto, melaksanakan penanaman pohon dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan penanaman pohon berbagai jenis, di sekitar Gong SMK, Jalan Pattimura, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Kamis (27/6/2024).

Penanaman pohon itu dihadiri langsung Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto, bersama Wakapolres Pelabuhan Makassar, Kompol Sugeng Suprijanto.

Terimakasih, para Kabag Polres Pelabuhan Makassar, para Kapolsek Polres Pelabuhan Makassar, para Kasat Polres Pelabuhan Makassar dan personel Polres Pelabuhan Makassar.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan, sebanyak 300 pohon berbagai jenis yang ditanam. Seperti jenis mahoni 100 pohon, beringin 50 pohon, trembesi 50 pohon dan ketapang 100 pohon.

"Ada juga bibit pohon kita bagikan ke masyarakat. Seperti bibit lombok 500 dan bibit tomat 500. Selain itu, kita juga bagikan 250 anak ayam potong dan 250 ayam petelur," kata Hasrul, Kamis (27/6/2024).

Hasrul menyebut, penanaman pohon bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan juga untuk mencegah terjadinya masalah pada lingkungan di masa depan.

Serta membantu mengurangi polusi udara, dan memberi kesadaran kepada masyarakat dalam hal menjaga lingkungan hidup.

"Penanaman pohon juga sebagai bentuk kepedulian Polri, untuk menjaga dan kelestarian alam dalam peringatan hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan