Jaring UMKM Potensial Indonesia Timur, BSI Akan Hadirkan UMKM Center Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Bank Syariah Indonesia Tbk akan meresmikan BSI UMKM Center di Makassar, Sulawesi Selatan pada pertengahan Juli Mendatang.

UMKM Center di Makassar ini merupakan yang ke empat setelah sebelum dihadirkan di Aceh, Jogja dan Surabaya. Bahkan, di Aceh telah terlaksana BSI International Expo 2024 20-23 Juni 2024 lalu.

Corporate Secretary and Communication Group PT Bank Syariah Indonesia Tbk,
Wisnu Sunandar menjelaskan, kehadiran UMKM Center BSI merupakan bentuk nyata dari konsistensi BSI dalam mendorong pertumbuhan UMKM Indonesia.

Menurutnya, BSI UMKM Center adalah pusat inkubasi UMKM binaan BSI yang saat ini mengelola lebih dari 3 ribu UMKM.

"Dengan pelatihan dan pendampingan di UMKM Center diharapkan UMKM ini dapat meningkatkan kemampuan terutama meningkatkan kompetensi, kualitas produk, dan aspek lainnya yang dibutuhkan sehingga dapat berkompetisi bahkan menembus pasar global," ujarnya.

Lanjut Wisnu, BSI UMKM Center digarap untuk dapat menjaring UMKM potensial di Sulawesi dan Indonesia Timur.

"Saat ini dari UMKM binaan di Makassar terdapat pengusaha muda yang telah mengekspor produk ke luar negeri di antaranya produk kopi lokal dan kopra. Semoga ke depan makin banyak produk UMKM Indonesia yang go global," harapnya.

Secara total nilai pembiayaan UMKM BSI diposisi Mei 2024 sebesar Rp46,60 Triliun, tumbuh 13,41 persen dibanding tahun sebelumnya dengan jumlah nasabah lebih dari 321 ribu. (Hikmah/A)

  • Bagikan