Ketua DPRD Sulsel, Perwakilan HMI dan Buruh di Makassar Antar Aspirasi ke Pusat

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, memimpin langsung aliansi buruh ke Jakarta dalam rangka mengantar aspirasi yang telah diterima oleh DPRD Sulsel dari beberapa massa aksi pendemo pekan lalu.

Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Sulsel, M Jabir mengatakan, perwakilan dari kelompok mahasiswa, HMI dan juga perwakilan buruh. Mereka ikut bersama Andi Ina selaku pimpinan DPRD Provinsi berangkat menuju Jakarta.

"Ibu Ketua DPRD yang mengantar langsung dan mengajak setiap perwakilan Aliansi Buruh, mahasiswa, HMI cabang Makassar, HMI Cabang Gowa dan Pengamanan Polda," katanya, Jumat (28/6/2024).

M Jabir menyampaikan, selain Ketua DPRD Sulsel Andi Ina, ada juga beberapa anggota DPRD Sulsel yang mendampingi termasuk serta Masing-masing Ketua fraksi yang sempat hadir.

Ia menegaskan, kunjungan ini sudah terjadwal karena pimpinan DPRD Sulsel sudah menjanjikan kepada masing masing perwakilan pendemo untuk mengawal aspirasi yang disuarakan.

"Pimpinan DPRD Sulsel mengajak perwakilan karena untuk memastikan bahwa aspirasi yang disampaikan oleh aliansi buruh dan lainnya bisa langsung mendapatkan jawaban dari pemerintah pusat karena sudah menjadi tugas anggota DPRD mengawal aspirasi," tegasnya.

Sebelumnya, massa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjukrasa menolak rencana pemerintah untuk Tabungan Perumahan Rakyat (TAPERA). Adapun juga Ormas dan buruh menuntut hal sama.

Dalam aksinya massa membawa delapan tuntutan di kantor DPRD Sulsel salah satunya adalah menolak rencana pemerintah terkait penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 tahun 2024 tentang TAPERA yang dianggap tidak pro terhadap rakyat. (Suryadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version