Legislator Makassar Mulai Turun Gunung Promosi Calon Wali Kota

  • Bagikan
ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pilkada Kota Makassar akan digelar 27 November mendatang. Para anggota DPRD Kota Makassar, mulai begerilya promosikan kandidat masing-masing maju di Pilwalkot Makassar 2024.

Anggota DPRD Kota Makassar, Andi Suharmika beserta keluarga besar menyatakan dukungan kepada Munafri Arifuddin untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

"Saya dan keluarga besar menyampaikan kepada pak Appi kalau kami siap mendukung dan memang sesuai dengan visi kami," ujarnya, Jumat (28/6/2024).

Legislator dari Fraksi Golkar ini menegaskan siap all-out untuk memenangkan Appi. Ini juga sesuai dengan amanat partai.

"Sudah jelas ini menjadi perintah DPP karena yang diberikan mandat maju Pilwali adalah pak Appi," tukasnya.

Sedangkan, tim relawan pendukung bakal calon Wali Kota Makassar Andi Seto Gadhista Asapa, Tim Relawan Sahabat Seto akan menggelar Jalan Sehat Bersama Seto, di kawasan Pantai Losari, Makassar, tanggal 7 Juli mendatang.

Ketua Tim Relawan Sahabat Seto, Kasrudi, dalam keterangannya, menyebutkan Jalan Sehat bersama Seto chapter 1 ini akan diikuti ribuan warga Makassar. Tim relawan mengusung tema "Menuju Makassar Juara, Andi Seto Asapa".

"Kami menyiapkan doorprize dengan sejumlah hadiah seperti umrah, motor listrik, smart tv, dan hadiah menarik lainnya," ungkap Kasrudi yang juga ketua OKK DPC Gerindra Makassar itu.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Makassar dan pihak-pihak terkait lainnya.

Lain halnya, dukungan mengalir kepada bakal calon Walikota Makassar, Rusdin Abdullah. Terbaru adalah relawan yang menamakan sebagai "Team Tank" yang dibina oleh anggota DPRD Makassar yang juga politisi partai NasDem, Ari Ashari.

Pertemuan yang berlangsung di Hotel Almadera ini, memperkenalkan Rusdin Abdullah salah satu kandidat yang akan diusung oleh partai NasDem dalam Pemilihan Walikota Makassar yang digelar 2024 mendatang.

"Tidak perlumi saya cerita banyak tentang Pak Rudal, pasti kita tahumi semua, sosok Pak Rusdin ini jangan maki Ragukanki," jelasnya.

Sekretaris DPD NasDem Kota Makassar itu menyampaikan, calon Wali kota Makassar yang dikenal dengan tag line Rudal Sayang Makassar bukanlah orang baru dipartai NasDem.
Karena pada pemilihan Walikota Makassar lalu Rusdin Abdullah ikut bersama sama partai NasDem berjuang memenangkan Danny - Fatma (Adama).

Sedangkan, Indira Yusuf Ismail menegaskan sikap bakal maju sebagai calon wali Kota Makassar Pilkada 2024. Keputusan Indira ikut pilkada ternyata ada pengaruh dari anggota DPRD Kota Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy atau RTQ.

RTQ yang juga Sekretaris DPC PPP Kota Makassar ini mengaku, sejak dua tahun terakhir menyampaikan kepada Indira agar ikut Pilkada Makassar. Ia mengklaim dorongan itu demi kepentingan rakyat.

Keseriusan PPP mengusung Indira sebagai bacalon wali kota Makassar ditunjukkan dengan tidak membuka penjaringan kandidat Pilkada Makassar. Hal itu dianggap RTQ hanya membuang-buang waktu.

PPP pun telah mengeluarkan surat tugas kepada Indira untuk mencukupkan partai pengusung. Sebab partai berlambang kabah tak bisa sendiri mengusung Ketua Tim Penggerak PKK Makassar tersebut. (Suryadi/B)

  • Bagikan