Merakyat Tanpa Sekat, Pj Wali Kota Parepare Ikut Berbaur Makan Siang Bersama Masyarakat di Masjid Raya

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL -- Program Jumat Berkah edisi keempat di Masjid Raya Kota Parepare, Jumat, (28/6/2024), terasa lebih spesial.

Itu karena hadir langsung Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang ikut makan siang bersama jemaah dan masyarakat di pelataran Masjid Raya.

Akbar Ali ikut antre untuk dilayani makan siang oleh ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Raya, kemudian ikut duduk berbaur bersama masyarakat tanpa sekat sambil menikmati makanan di piringnya.

Akbar Ali tampak makan dengan lahap sambil sesekali bercengkerama dengan orang-orang yang ada di sekitarnya. "Marasa," ujar Akbar Ali sambil menikmati makanannya.

Tampak ikut makan siang bersama, beberapa anggota DPRD Parepare di antaranya Hermanto, kemudian ada pengusaha H Mistang Hamid, H Ibrahim Mukti, beberapa tokoh masyarakat lainnya, serta pengurus Masjid Raya hadir lengkap, Ketua H Abd Latif Hafid, Sekretaris Rahman Dj, Bendahara H Cakra.

Akbar Ali usai makan siang menyatakan, merespons positif program Jumat Berkah makan siang gratis bersama masyarakat usai salat Jumat di Masjid Raya.

"Program ini sangat bagus, berbagi berkah bisa makan siang bersama masyarakat setelah salat Jumat di Masjid Raya. Alhamdulillah, terus lanjutkan. Terima kasih pengurus Masjid Raya, programnya sangat bagus," puji Akbar Ali.

Sekretaris Masjid Raya Rahman Dj mengatakan, program Jumat Berkah ini memasuki pekan keempat sejak dilaunching Jumat (7/6/2024), dan kali ini terasa spesial karena dihadiri langsung Pj Wali Kota yang ikut makan siang bersama masyarakat.

"Terima kasih Bapak Wali Kota dan beberapa anggota DPRD yang sudah hadir makan siang bersama masyarakat di Masjid Raya. Program Jumat Berkah ini, benar-benar berkah untuk kita semua," kata Rahman.

Sama dengan Jumat-jumat sebelumnya, program Jumat Berkah ini bertajuk dari jemaah untuk jemaah. Jemaah dan masyarakat umum berdonasi mulai dari bahan seperti beras, telur, air mineral, hingga uang tunai.

Hasil dari donasi masyarakat kemudian dijadikan makan siang dengan berbagai variasi menu lewat dukungan ibu-ibu majelis taklim, Amalia Catering dan Lagota Cafe & Resto. Setiap Jumat ada ratusan porsi makan siang yang disiapkan untuk masyarakat secara gratis.

"Terima kasih atas partisipasi donasi dari semua donatur, terima kasih atas bantuan dan dukungan dari ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Raya, Amalia Catering, dan Lagota Cafe & Resto. Semoga berkah untuk kita semua. Insya Allah, Jumat Berkah ini akan terus berlanjut untuk Jumat Jumat selanjutnya," tandas Rahman.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi baik berupa bahan maupun uang tunai di Jumat Berkah bisa menghubungi kontak person, Rahman Dj di nomor 082192946699, dan Shodiq di nomor 085242005946. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version