Pilkada Pangkep: Lawan Petahana, Gerindra Cari Partai Koalisi

  • Bagikan
Partai Gerindra

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gerindra Pangkep saat ini sedang mencari partai koalisi untuk menghadapi kandidat petahana Muhammad Yusran Lalogau (MYL), yang hampir dipastikan berpasangan dengan Ketua PKB Pangkep, Abd Rahman Assegaf (ARA) Pilkada November nanti.

Wakil Ketua Gerindra Pangkep, Lutfi Hanafi mengatakan bahwa saat ini mereka sedang membangun komunikasi dengan koalisi Indonesia Maju, sebuah koalisi nasional yang akan dibentuk di Pangkep.

"Dalam koalisi ini tergabung Gerindra, Golkar, PAN dan Demokrat. Kami akan berusaha keras untuk membentuk koalisi ini tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat kabupaten, dimana kami akan mengusung satu calon," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa jika koalisi Indonesia Maju berhasil dibentuk di Pangkep, dia yakin bisa menghadapi petahana dalam Pilkada Pangkep 2024.

Anggota DPRD Pangkep ini menyatakan bahwa dalam waktu dekat, Gerindra akan mendeklarasikan figur yang akan didorong maju dalam Pilkada Pangkep. Namun, mereka masih mencari waktu yang tepat untuk melakukan deklarasi.

Terkait figur yang akan diusung, Gerindra Pangkep telah menyiapkan beberapa nama, di antaranya adalah Andi Nirawati, caleg DPRD Sulsel terpilih dan Lutfi Hanafi. Keduanya pernah menjadi pasangan calon pada Pilkada Pangkep 2020.

Lutfi menyatakan bahwa masih banyak dukungan untuk Andi Nirawati dan dirinya kembali berpasangan dalam Pilkada Pangkep 2024. Namun, mereka harus mempertimbangkan elektabilitasnya terlebih dahulu.

Namun, jika ada figur lain yang dianggap lebih mumpuni untuk menjadi calon bupati jika Andi Nirawati tidak maju, Gerindra siap untuk mengusungnya.

Lutfi melanjutkan bahwa salah satu figur yang berpotensi untuk diusung dalam Pilkada Pangkep adalah Syahban Sammana, Wakil Bupati Pangkep yang sebelumnya berpasangan dengan MYL pada tahun 2020.

"Syahban Sammana masih menjadi anggota Partai Gerindra. Meskipun belum dikategorikan sebagai kader karena baru bergabung, kami akan mempersiapkannya selama elektabilitasnya baik dan memenuhi syarat-syarat lainnya," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version